alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keliling Negeri Sendiri dan Dapat Teman Sehobi, Ada Overlanding Indonesia

RR Ukirsari Manggalani Jum'at, 01 Januari 2021 | 14:39 WIB

Keliling Negeri Sendiri dan Dapat Teman Sehobi, Ada Overlanding Indonesia
Agus Harimurti Yudhoyono [Overlanding Indonesia, via ANTARA].

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tergerak untuk meluncurkan komunitas ini, setelah memaknai eloknya negeri kita.

SuaraBanten.id - Ingin menjelajahi Nusantara dengan touring bersama teman-teman? Atau punya tunggangan jip keren namun belum bertemu mitra perjalanan seru sesama penyuka otomotif? Bahkan bagi yang tidak memiliki kendaraan tertentu namun ingin ikut jalan-jalan menikmati alam Indonesia juga bisa. Agus Harimurti Yudhoyono adalah sosok yang terinspirasi dari hasil bepergian ke seluruh antero Tanah Air dan menggagas komunitas Overlanding Indonesia.

Dikutip kanal otomotif Suara.com, jejaring SuaraBanten.id, dari kantor berita Antara, Overlanding Indonesia adalah sebuah wadah bagi mereka yang gemar menjelajahi Nusantara. Tujuannya agar semakin mengenal dan mencintai alam serta masyarakat Indonesia yang budayanya beraneka ragam.

"Tujuan komunitas ini untuk menjalin dan mengikat tali persaudaraan sesama warga bangsa, sekaligus merawat keberagaman Indonesia. Salah satu aktivitas yang khas dari kami adalah safari Nusantara menggunakan kendaraan darat," jelas Agus Harimurti Yudhoyono dalam pernyataan tertulis, sebagaimana diterima kantor berita Antara di Jakarta, pada Kamis (31/12/2020).

"Lewat komunitas Overlanding Indonesia, saya ingin berbagi pengalaman dan cerita betapa indah dan besarnya Indonesia," lanjut putra pertama pasangan Presiden ke-enam Republik Indonesia, Bambang Susilo Yudhoyono dan Ani Yudhoyono itu.

Baca Juga: Kaleidoskop Oto: Launching Bersamaan Dua Mobil Sekaligus pada 2020

Agus Harimurti Yudhoyono [suara.com/Ummi Hadyah Saleh]
Agus Harimurti Yudhoyono bersama jip double cabin. Diabadikan jauh sebelum pandemi 2020 [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Ia sendiri menyebutkan hingga pamungkas tahun kemarin sudah bertandang ke 34 provinsi di Tanah Air, dan lebih dari separuh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Adapun sarana transportasinya beragam, lewat jalur udara, laut maupun darat. Disebut terakhir, kesukaannya adalah menunggang jip double cabin.

Overlanding Indonesia berdiri pada 30 Desember 2020, dan Renville Antonio, pencinta dunia otomotif asal Surabaya ditunjuk sebagai Ketua Umum.

Nantinya, komunitas ini akan dikembangkan ke tingkat cabang-cabang di semua provinsi dan berbagai kabupaten serta kota di seluruh Indonesia.

Dan asyiknya lagi, komunitas tidak sebatas pemilik kendaraan bermotor yang ingin menjelajahi Nusantara. Fotografer, traveller, camper atau penyuka kegiatan camping, pehobi komunikasi radio, pencinta kuliner, serta pencinta alam dan lingkungan disilakan bergabung.

Baca Juga: Tips Mengemudi Garda Oto: Jalan Lengang Masa Pandemi Jangan Auto Ngebut

"Mereka yang kebetulan tidak punya mobil tapi ingin keliling Nusantara bisa mencari tumpangan pada anggota yang punya mobil dan bisa memberi tumpangan. Jadi ada aspek kebersamaan dan gotong royong di sini," tandas AHY memberikan nilai plus dari komunitas Overlanding Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait