alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warganet Gregetan, Viral Ibu Campur Telur Mentah ke Botol Susu Anak

Risna Halidi | Dinda Rachmawati Kamis, 24 Desember 2020 | 16:10 WIB

Warganet Gregetan, Viral Ibu Campur Telur Mentah ke Botol Susu Anak
Sebagai ilustrasi: Warganet Gregetan, Viral Ibu Campur Telur Mentah ke Botol Susu Anak

"Resepku supaya bayi sehat, kuat, jenius, cepet numbuh gigi, cepet jalan dan banyak kepintarannya," kata dia lagi.

SuaraBanten.id - Banyak cara dilakukan oleh ibu untuk membuat anak-anaknya tumbuh sehat jasmani dan rohani. Itu terjadi karena ibu ingin memberi yang terbaik bagi anak-anaknya, termasuk dalam hal kesehatan.

Meski begitu, sebelum memberi sesuatu pada anak, sebaiknya konsultasikan dulu pada ahli. 

Diunggah oleh akun Twitter @AREAJULID, ibu satu ini membagikan resep yang menurutnya sangat ampuh untuk menjaga kesehatan buah hatinya di TikTok. Bahkan, resep tersebut-- katanya, bisa membuat anak-anak cepat tumbuh gigi, jalan dan menambah kepintaran.

Mengejutkan, resep tersebut ternyata berbahan dasar telur mentah yang dicampur ke dalam susu sang anak dan ditambahkan dengan beberapa bahan lain. Ia pun memfoto ramuan yang ia buat di dalam botol susu sang anak, dengan latar belakang buah hatinya yang masih balita. 

Baca Juga: Kisah Pemuda yang Setia dengan Sahabatnya, Hingga Mengantarkan ke Pemakaman

"Kuning telor (bisa telor ayam kampung, omega, puyuh) mentah masukkan ke dotnya, kasih air panas, aduk-aduk, tambahkan susu formulanya, aduk-aduk lagi, terus tambahin air dingin," tulisnya.

"Resepku supaya bayi sehat, kuat, jenius, cepet numbuh gigi, cepet jalan dan banyak kepintarannya," kata dia lagi.

Hal tersebut tentu saja menimbulkan kehebohan di kalangan warganet. Banyak yang menyebut jika resep itu juatru membuat bayi atau balita berisiko terinfeksi bakteri Salmonella yang ada pada telur mentah.

"Eneg banget ya, bau amis juga, kenapa ngga dikasih vitamin sirup itu loh, biasanya kan ada tuh tapi juga ada minimal usianya, kalau telor blm dimasak gitu bukannya banyak bakteri salmonella ya," kata @highopeeee.

"Paling gamau makan telor mentah soalnya bakterinya cui. Daripada kenapa-kenapa makan telor mentah gitu, kenapa ga dikasih vitamin atau suplemen yang emang aman buat dikonsumsi langsung," ujar @whitwine_.

Baca Juga: Viral! Warga Wonogiri Ini Alami Retak Kaki Gara-gara Razia Masker

"Gak boleh ya mom, plis jangan sembarangan ngasih makan buat bayi :") DSA (Dokter Spesialis Anak) tidak pernah menganjurkan pemberian makanan setengah matang atau mentah untuk bayi yanh sudah mulai MPASI :) semua harus matang," kata @AslNadia meningatkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait