alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kadung Gandrung, Orang Ini Rela Tukar Suzuki Ertiga dengan Burung Perkutut

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal Jum'at, 20 November 2020 | 07:32 WIB

Kadung Gandrung, Orang Ini Rela Tukar Suzuki Ertiga dengan Burung Perkutut
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Mobil Suzuki Ertiga dengan harga pasaran Rp 120 jutaan pun rela ditukar dengan seekor burung perkutut.

SuaraBanten.id - Kalau sudah cinta dan hobi, kadang seseorang bisa melakukan hal yang dianggap nyeleneh, seperti menukar mobil dengan seekor burung, misalnya.

Pengguna media sosial dibuat heboh dengan beredarnya unggahan mengenai adanya barter sebuah mobil dengan burung. Postingan tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Nsa BF, hari ini (19/11/2020).

Dalam unggahan tersebut dibeberkan bahwa barter tersebut melibatkan seekor burung perkutut dan sebuah Suzuki Ertiga dengan tahun buatan 2016.

"Allah tidak melupakan setiap perbuatan sabar dan sholat. Jual perkutut diganti Ertiga 2016 cas. Alhamdulillah ya rabb," tulis akun tersebut.

Viral Suzuki Ertiga dibarter dengan burung perkutut. (Facebook)
Viral Suzuki Ertiga dibarter dengan burung perkutut. (Facebook)

Suara.com sudah berusaha mengontak pengunggah postingan tersebut, namun hingga berita tulis, yang bersangkutan belum memberikan rincian mengenai barter ini.

Lokasi dari transaksi tersebut juga belum diketahui. Namun yang perlu diketahui bahwa di pasaran mobil bekas, Suzuki Ertiga bisa ditemui dengan harga Rp 120 jutaan.

Berdasarkan hasil penelusuran, tahun 2001 lalu, rekor pernah tercipta oleh seekor perkutut bernama Susi Susanti yang dihargai senilai Rp 3,5 miliar. Perkutut tersebut milik Haji Muhammad Huzaini asal Tasikmalaya, Jawa Barat, namun pria tersebut enggan menjual binatang kesayangannya.

Kembali ke unggahan di atas, postingan tersebut menuai sederet respons positif dari warganet seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Alhamdulillah rejeki yg tak terduga," tulis Fadlur Rahman Yns BF.

"Alhamdulillah," kata Rizqy Cogan.

"Alhamdulilah bisa gazzz lomba LG ya dok," ujar Tse Tsetse.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait