alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diperiksa Polisi Terkait Acara Rizieq, Lurah Petamburan Reaktif Covid-19

Erick Tanjung | Muhammad Yasir Selasa, 17 November 2020 | 14:10 WIB

Diperiksa Polisi Terkait Acara Rizieq, Lurah Petamburan Reaktif Covid-19
Acara Maulid Muhammad SAW dan akad nikah putri Habib Rizieq Shihab yakni Najwa Shihab di Jalan KS Tubun, Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2020) malam, dipenuhi massa peserta. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Dari 14 saksi yang dipanggil baru 10 orang yang hadir.

SuaraBanten.id - Penyidik Subdit I Keamanan Negara Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya memanggil 10 saksi terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putri Rizieq Shihab. Satu dari 10 saksi terkonfirmasi reaktif Covid-19, yakni Lurah Petamburan Setiyanto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pada hari ini pihaknya telah menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap 14 saksi.

Mereka merupakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Satgas Covid-19, Camat Tanah Abang, Lurah Petamburan, pihany penyelenggara, hingga RT dan RW setempat.

Kendati begitu, dari 14 saksi yang dipanggil baru 10 orang yang hadir. Dari sepuluh orang tersebut, satu orang yakni Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan reaktif Covid-19 berdasar hasil tes swab antigen.

"Jadi sembilan sekarang ini sementara dilakukan pemeriksaan klarifikasi, yang pertama Bapak Gubernur DKI Jakarta sudah hadir sementara masih berlangsung. Kemudian ada Wali Kota Jakarta Pusat, juga sudah hadir, sementara ini masih berlangsung, ada Kepala Biro Hukum, Kepala KUA Tanah Abang, Camat, RT dan RW. Tadinya Lurah-nya ada tapi reaktif," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Menurut Yusri, kekinian pihaknya telah merujuk Lurah Petamburan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Sekarang sudah kita rujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati untuk kita lakukan uji mekanisme seperti biasa, uji lanjutannya. Karena memang pada saat kita lakukan swab antigen yang bersangkutan reaktif," ujarnya.

Anies Hadir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan penyidik Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Anies datang untuk dimintai klarifikasinya terkait acara pernikahan putri Rizieq Shihab yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait