alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sergio Ramos Bisa Samai Rekor Buffon jika Main di Laga Belanda vs Spanyol

Arief Apriadi Rabu, 11 November 2020 | 18:19 WIB

Sergio Ramos Bisa Samai Rekor Buffon jika Main di Laga Belanda vs Spanyol
Ekspresi Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Swedia di penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (11/6/2019). [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Ramos akan menyamai capaian Gianluigi Buffon yakni 176 kali membela timnas di laga internasional

SuaraBanten.id - Sergio Ramos, bek tengah milik Real Madrid, bisa menyamai rekor penampilan terbanyak di level tim nasional milik Gianluigi Buffon (Italia). Hal itu bisa terjadi jika dia dimainkan dalam laga persahabatan antara Belanda menghadapi Spanyol, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB.

Laga persahabatan antara Belanda menghadapi Spanyol akan tersaji di Amsterdam Arena, Belanda. Jika bermain, Ramos bakal mencatatkan 176 penampilan di level timnas.

Sergio Ramos menjadi satu dari 25 pemain yang dipanggil La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol— pada jeda internasional bulan ini.

Selain menghadapi Belanda, Spanyol dijadwalkan bakal memainkan dua laga UEFA Nations League melawan Swiss pada 15 November, dan Jerman tiga hari berselang.

Penjaga gawang veteran asal Italia, Gianluigi Buffon. [Shutterstock]
Penjaga gawang veteran asal Italia, Gianluigi Buffon. [Shutterstock]

Menyadur outlet berita Spanyol, AS, Ramos akan menyamai capaian Gianluigi Buffon yakni 176 kali membela timnas di laga internasional, jika diturunkan menghadapi Tim Oranje.

Merujuk statistik resmi FIFA, apabila Ramos tampil di tiga laga ke depan, dia akan mencatatkan 178 penampilan untuk Spanyol. Capaian itu akan membuatnya melewati torehan milik pemain Meksiko Claudio Suarez (177).

Rekor penampilan terbanyak untuk Timnas sendiri masih dipegang Ahmed Hassan dari Mesir dengan 184 caps. Di bawahnya beruturut-turut dihuni Ahmed Mubarak dari Oman (179), Arab Saudi Mohamed Al-Deayea dan pemain Kuwait Bader Al-Mutawa (178).

Ahmed Hassan telah pensiun pada 2013, Al-Deayea sudah tak bermain di Timnas meski masih tampil di level klub. Sementara Mubarak dan Al-Mutawa sudah tak pernah tampil bersama negaranya dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara Buffon sendiri belum gantung sarung tangan di mana dia masih bermain bersama Juventus. Namun di level timnas, dia sudah undur diri.

Ramos pertama kali berseragam Tim nasional Spanyol adalah pada Maret 2005. Saat itu La Furia Roja bermain melawan China dalam pertandingan persahabatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait