alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Netizen Bandingkan NU Dengan FPI, Gus Sahal: Jamaah NU Bukan Pengangguran

M Nurhadi Selasa, 10 November 2020 | 11:58 WIB

Netizen Bandingkan NU Dengan FPI, Gus Sahal: Jamaah NU Bukan Pengangguran
Suasana di kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Selasa (10/11/2020). (Suara.com/Bagaskara)

"Ormas Islam yang ngaku punya Anggauta Ratusan Juta seperti @nahdhatululama pun TIDAK AKAN MAMPU MENGUMPULKAN UMAT SEBANYAK INI," cuit netizen.

SuaraBanten.id - Banyaknya massa yang menjemput kedatangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tidak hanya menciptakan kemacetan.

Di media sosial, ratusan bahkan ribuan akun turut mencuitkan terkait kepulangan Habib Rizieq. Seperti diketahui, pesawat Habib Rizieq Shihab sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 08.38 WIB pada Selasa (10/11/2020). 

Salah satu cuitan yang mendapat perhatian dari warganet adalah @EndjahH yang menyebut NU atau Nahdlatul Ulama tidak akan bisa mengumpulkan massa sebanyak itu.

Cuitan Gus Sahal membalas twit dari netizen (Twitter)
Cuitan Gus Sahal membalas twit dari netizen (Twitter)

"Ormas Islam yang ngaku punya Anggauta Ratusan Juta seperti @nahdhatululama pun TIDAK AKAN MAMPU MENGUMPULKAN UMAT SEBANYAK INI. @savicali @sahaL_AS @saidaqil," tulisnya membalas video massa yang melakukan long march.

Cuitan itu lantas mendapatkan banyak komentar, salah satunya Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika, Akhmad Sahal.

Melalui akun Twitternya Gus Sahal, panggilan akrabnya, menyebut, jamaah NU bukan pengangguran dan saat ini sibuk mengaji serta belajar di pesantren. Selain itu, jamaah NU juga tidak ada waktu untuk bergerombol di jalan.

"Jamaah NU yg jutaan itu bukan pengangguran, tp orang2 yg punya kesibukan. Mrk sibuk kerja, sibuk ngaji di pesantren2. Ga ada waktu utk bergerombol di jalanan," tulisnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait