alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Macet, Polisi Cari Sopir Simpatisan Rizieq yang Parkir Mobil di Tol

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir Selasa, 10 November 2020 | 09:46 WIB

Bikin Macet, Polisi Cari Sopir Simpatisan Rizieq yang Parkir Mobil di Tol
Massa dari berbagai daerah berjalan menuju Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

"Saat Ini dari Jakarta ke bandara berjalan, untuk sebaliknya arah ke Jakarta stuck."

SuaraBanten.id - Wakasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo mengatakan sejumlah kendaraan milik massa penjemput Rizieq Shihab memarkirkan kendaraannya di ruas jalan tol menuju Jakarta tepatnya di depan Hotel Amaris. Ini menyebabkan arus lalu lintas dari Bandara menuju Jakarta stuck alias lumpuh.

Tugiyo mengatakan kemacetan yang sebelumnya terjadi dari Jakarta menuju bandara kekinian sudah mulai bergerak perlahan. Namun kemacetan parah terjadi di arah sebaliknya.

"Saat Ini dari Jakarta ke bandara berjalan, untuk sebaliknya arah ke Jakarta stuck karena tertutup kendaraan yang parkir di jalan tol arah Jakarta," kata Tugiyo saat dikonfirmasi, Selasa (10/11/2020).

Menurut Tugiyo, hingga saat ini pihaknya masih berupaya untuk meminta pemilik kendaraan tersebut untuk tidak parkir di ruas jalan tol dan memindahkan kendaraannya. Sehingga diharapkan dapat mengurai kemacetan.

"Masih diupayakan untuk sementara mencari supirnya diumumkan atau penjemput dari Habib Rizieq yang ada di sekitar bandara untuk mencari supirnya untuk memindahkan supaya ada akses menuju Jakarta," katanya.

Tutup Jalan

Sebelumnyua pendukung Habib Rizieq yang hendak menjemput di bandara mengeluh dan menuding polisi telah melakukan penutupan jalan.

Kendati begitu, polisi membantahnya. Tugiyo mengklaim jika pihaknya tidak melakukan penutupan jalan menuju bandara ataupun sebaliknya.

"Tidak ada penutupan jalan baik dari tol ke bandara maupun dari bandara ke Jakarta," tegas Tugiyo.

Menurut Tugiyo, kendaraan dari Jakarta menuju bandara secara perlahan sudah mulai bergerak. Setelah sebelumnya sempat berhenti total lantaran banyak massa simpatisan Rizieq yang berjalan kaki.

"Saat ini baik yang dari Jakarta ke bandara sudah bisa mengalir namun pelan dari tol karena massa penjemput Habib Rizieq pada jalan kaki dari tol. Tapi kendaraan sudah jalan pelan-pelan," katanya.

Simpatisan Rizieq mulai memadati Bandara Soekarno-Hatta sejak Selasa (10/11/2020) dini hari. Sebagian dari mereka mengeluhkan penutupan jalan atau blokade yang dilakukan aparat kepolisian.

Melalui twitter DPPFPI_ID, mereka menjelaskan hanya berniat datang ke bandara untuk menjemput Rizieq. Bukan menganggu ketertiban.

"Tolong @DivHumas_Polri; Kasihan banyak Penumpang yang terjebak macet. Kenapa harus menutup akses jalan satu-satunya menuju Bandara?," tulis FPI.

Mereka juga mengungkit janji Menkopolhukam Mahfud MD yang memperbolehkan penjemputan Habib Rizieq hari ini.

"Menkopolhukam secara tegas membolehkan umat menjemput IB-HRS, dan menghimbau Aparat agar tidak berlebihan dalam hal pengamanan. #WelcomeBackIBHRS," lanjutnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait