alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Matin Syarkowi Laporkan Gus Nur: Syukur Kalo Bisa Diadili di Banten!

M Nurhadi Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:37 WIB

Matin Syarkowi Laporkan Gus Nur: Syukur Kalo Bisa Diadili di Banten!
Gus Nur dan Refly Harun. (YouTube/Refly Harun)

Ia juga menuturkan, meski dirinya memaafkan perbuatan kedua orang tersebut, namun hukum harus tetap berjalan.

SuaraBanten.id - Sejumlah warga resmi Nahdlatul Ulama (NU) Kota Serang, Provinsi Banten mendatangi Mapolda Banten, Rabu (21/10/2020) sore.

Mereka bermaksud melaporkan pendakwah Sugi Nur Raharja alias Gus Nur dan pengamat politik Refly Harun ke Polda Banten atas dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilontarkan dalam channel Youtube Refly Harun.

Perwakilan pelapor, Ki Matin Syarkowi menduga kuat adanya penghinaan, ujaran kebencuan, pencemaran nama baik NU yang dilakukan oleh Gus Nur.

Sementara Refly Harun turut dilaporkan karena dianggap secara sengaja membuat konten dan menyebarkan video yang berisi dugaan penghinaan, kebencian, permusuhan dan pencemaran nama baik NU.

"Setelah saya dari para generasi muda NU diperlihatkan konten Youtube Refly Harun, yang saya pikir sudah menyebar luas dimana-mana itu," ucap Ki Matin Syarkowi kepada awak media usai membuat laporan di Mapolda Banten, Rabu (21/10/2020) petang.

"Sebagai narasumber adalah Gus Nur, dia itu memang kuat dugaan ada ujaran kebencian. Ini otomatis didalamnya juga ada fitnah, jelas akan menimbulkan rasa permusuhan," sambungnya.

Ia juga menuturkan, meski dirinya memaafkan perbuatan kedua orang tersebut, namun hukum harus tetap berjalan.

"Hari ini kita hadir sebagai elemen penumpang itu, ada Pagar Nusa, Anshor, Fatayat, Banser, Rijalul Anshor dan masyarakat. Harapannya ada tindaklanjut, syukur-syukur diadili disini (Banten). Kita akan kawal sampai tuntas," tegasnya.

Ia juga menyebut, ada penipuan besar yang dilakukan oleh Gus Nur melalui narasi yang disampaikan Gus Nur terkait ia pusing usai turun dari bis, sebagai analogi NU.

Ia berpendapat, Gus Nur bukanlah penumpang di NU melainkan penumpang gelap.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait