Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Jokowi Kangen Minta di Demo, Warganet: Tipikal Cowok Gemini!

M Nurhadi Minggu, 11 Oktober 2020 | 14:40 WIB

Viral Video Jokowi Kangen Minta di Demo, Warganet: Tipikal Cowok Gemini!
Video lama Jokowi viral (Twitter/@RachlanNashidik)

"Apakah dia tipikal cowo yang suka bilang kangen-kangen tapi pas diajak cewenya jalan buat ngobrol dianya malah ngopi sama temen temennya?" ujar @fara_novanda.

SuaraBanten.id - Sebuah potongan video lawas yang menunjukkan presiden Joko Widodo sedang berpidato di atas podium kembali viral di media sosial Twitter.

Pasalnya, dalam video itu, Jokowi --sapaan Presiden Joko Widodo, menyebut dirinya kangen di demo. Tidak hanya itu, video tersebut juga sudah diedit dengan adanya "om jin", sosok maskot khas iklan Indonesia.

"Saya kangen sebetulnya didemo. Nggak. Karena apa? Pemerintah itu perlu dikontrol. Jadi kalau gak ada demo itu juga keliru. Jadi saya sekarang sering ngomong dimana-mana, 'Tolong saya didemo.'," ucap Jokowi, disambut oersetujuan dari "om jin."

Selanjutnya, muncul video yang menunjukkan kolase sejumlah demonstrasi di Indonesia dan Jokowi dalam waktu yang berbeda. Tidak hanya itu, di video itu Jokowi berkebalikan dengan video sebelumnya.

Ia justru menyebut, sedih karena melihat demo setiap hari. 

"Terus terang saja saya sedih kalau melihat orang tiap hari demo. Ribuan demo, ratusan ribu demo. energi kita habis," ujar Jokowi.

Tak butuh waktu lama, video yang diunggah @PolJokesID itu mendapatkan ribuan perhatian dari para warganet di Twitter. Mereka menyoroti 'perbedaan' Jokowi dalam video pertama dan kedua.

"Walaupun Jokowi adalah presiden Indonesia yang paling "media darling" tapi Jokowi adalah presiden Indonesia pasca reformasi yang paling jarang menemui demonstran, tulis @GiferyArdy.

"Apakah dia tipikal cowo yang suka bilang kangen-kangen tapi pas diajak cewenya jalan buat ngobrol dianya malah ngopi sama temen temennya?" ujar  @fara_novanda.

Ada pula yang mengaitkan dengan zodiak Jokowi yang merupakan Gemini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait