Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menkes Terawan Viral Hingga Negeri Jiran, Publik Malaysia Malah Salah Fokus

M Nurhadi Rabu, 30 September 2020 | 14:47 WIB

Menkes Terawan Viral Hingga Negeri Jiran, Publik Malaysia Malah Salah Fokus
Najwa Shihab wawancarai kursi kosong Menkes Terawan (YouTube/MataNajwa)

Tidak membahas kritikan Najwa, sejumlah warganet Malaysia justru memuji hal ini.

SuaraBanten.id - Belum lama ini salah satu acara televisi Mata Najwa yang tayang di Trans7 ramai diperbincangkan di berbagai platform lantaran narasumber Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, diklaim Najwa Shihab, tidak berkenan hadir dalam acara tersebut.

Dengan alasan ini, Najwa Shihab kemudian membuat episode khusus dengan judul "#MataNajwaMenantiTerawan" yang kemudian dipublikasikan di kanal YouTubenya Najwa Shihab, Senin (28/09/2020).

"Pandemi belum mereda dan terkendali. Karenanya kami mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Tentu tak ada sosok yang lebih tepat bicara kepada publik, kepada kita, memberi penjelasan tentang situasi sebenarnya dan sejauh apa penanganan yang dilakukan negara," ujar Najwa mengawali acaranya.

Belakangan, tidak hadirnya Menteri Terawa itu menjadi perbincangan hangat di berbagai media sosial. Bahkan, oleh para kalangan kreatif warganet, mereka membuat berbagai lelucan atau meme yang memperlihatkan berbagai karakter datang menggantikan menteri kesehatan.

Tidak hanya di Indonesia, viralnya ketidak hadiran menteri kesehatan dalam acara itu juga mendapatkan erhatian dari warganet negara tetangga, Malaysia.

"Pengacara terpaksa iv kerusi kosong sbb menteri kesihatan Indonesia larikan diri. Bayangkan betapa teruknya keadaan covid kat Indonesia," tulis pengunggah ulang video Mata Najwa, @MALAYSIAVIRALL.

Berbagai pendapat dari warganet memenuhi kolom komentar. Mereka tidak sedikit pula yang berkomentar lucu tentang unggahan ini.

"Sebab nama dia ter-awan maka kamera tak boleh tangkap pict dia, isinya uap air," tulis akun @SalimFarr**.

"Kami kat Malaysia ni kagum dengan keberanian Najwa ni, keberanian dia sangat wow itu je. Tak selalu terjadi untuk sesuatu hal yang penting macam ni. lagi2 soal negara dan rakyatnya," ujar akun @_inei*.

Tidak sedikit pula warganet yang tidak hanya kagum dengan sifat kritis Najwa Shihab namun juga kecantikannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait