Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anak Bupati Pandeglang Dilantik Jadi Ketua KONI Meski Sedang di Amerika

M Nurhadi Jum'at, 25 September 2020 | 14:20 WIB

Anak Bupati Pandeglang Dilantik Jadi Ketua KONI Meski Sedang di Amerika
Pengurus KONI Pandeglang periode 2019 - 2023 saat diambil sumpah oleh Ketua KONI Banten. (Memed/bantennews.co.id)

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Banten, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan unsur Forkopimda serta jajaran para pengurus.

SuaraBanten.id - Putri sulung Bupati Pandeglang Irna Narulita, Rizka Amalia Ramadani Natakusuma resmi dilantik menjadi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang periode 2019 – 2023.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Banten, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan unsur Forkopimda serta jajaran para pengurus.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang pada Kamis (24/9/2020) ini sendiri tak dihadiri oleh Rizka karena sedang berada di Amerika.

Sambutan Rizka diwakili oleh Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin yang menjabat ketua harian. Ia juga turut  menyampaikan permohonan maaf karena Ketua Umum KONI Pandeglang tidak bisa secara langsung dilantik.

“Saya (Rizka Amalia Ramadani Natakusuma) menyampaikan permohonan maaf bahwa saya tidak dapat hadir dalam acara pelantikan pengurus KONI Pandeglang Periode 2019-2023 dimana di dalamnya ada diri saya yang seharusnya dilantik,” demikian sambutan Rizka yang dibacakan Pery, Jumat (25/9/2020).

“Ketidakhadiran saya merupakan bukan sebuah kealpaan, akan tetapi banyak faktor yang membuat diri saya tidak dapat hadir dalam acara yang sangat penting ini. Selain karena diri saya masih berada di Amerika untuk menyelesaikan studi,” imbuhny, melansir Bantennews (jaringan Suara.com).

Dalam sambutannya, Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo berharap KONI terus melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah agar mampu membentuk patriot-patriot olahraga dari Pandeglang.

“Dari Pandeglang saat ini ada sekitar 16 patriot-patriot atauatlet olahraga yang siap bertarung di PON. Saya berharap juga Pemkab terus mendukung kegiatan-kegiatan KONI untuk bisa mewujudkan kemajuan di bidang olahraga,” ungkapnya.

Bersamaan dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita berpesan, para pengurus KONI Pandeglang untuk terus melakukan dinamisasi organisasi dan menjadi payung yang besar bagi cabang olahraga di Pandeglang.

“Pandeglang memiliki potensi atlet yang banyak. Kami percaya kepengurusan KONI kali ini lebih solid dan kompak dalam membawa olahraga prestasi Pandeglang sejajar dengan kabupaten/kota lain di Banten. Pemkab Pandeglang juga akan terus menambah anggaran pembinaan untuk cabang olahraga,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait