Indeks Terpopuler News Lifestyle

Mencegah Tumbuhnya Jerawat Pada Kulit Berminyak

Risna Halidi Kamis, 10 September 2020 | 12:00 WIB

Mencegah Tumbuhnya Jerawat Pada Kulit Berminyak
Berbagai Cara Mengurangi Minyak di Wajah yang Ampuh dan Aman.

Jika salah menggunakan produk kecantikan, alih-alih sembuh, bisa jadi malah jerawatmu semakin banyak.

SuaraBanten.id - Banyak produk kecantikan menawarkan perawatan untuk mereka yang memiliki wajah berjerawat. Tapi jika salah memilih, alih-alih sembuh, bisa jadi malah jerawatmu semakin banyak.

Misal saja untuk mengatasi jerawat pada kulit berminyak, jika tidak dirawat dengan benar, jerawat dapat bertahan lama dan menjadi bintik-bintik gelap serta menyisakan bekas luka permanen pada kulit.

Padahal nih, mencegah munculnya jerawat tidak sulit bahkan tidak perlu mengeluarkan uang banyak lho. Cukup dengan rajin mencuci muka dan melakukan perawatan sederhana berikut.

Ilustrasi jus lemon. (Shutterstock)
Ilustrasi jus lemon. (Shutterstock)

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan buah lemon. Buah berkulit kuning ini mengandung  vitamin c yang dapat membantu mengobati jerawat pada wajah yang berminyak. Tidak hanya itu, buah lemon juga memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah.

Untuk penggunaannya, kamu cukup menyediakan buah lemon dan peras airnya. Cara penggunannya mudah, celupkan bola kapas dalam perasan air lemon dan oleskan pada seluruh wajah sebelum tidur.

Biarkan sampai semalaman dan bilas dengan air hangat saat pagi hari. Selalu gunakan masker wajah alami ini sampai kamu melihat perubahannya.

Bila merasa kurang, kamu juga bisa menambahkan lemon dengan campuran baking soda atau bubuk soda kue. Campuran tersebut dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran berlebih. Ketika baking soda dicampur dengan lemon, ramuan tersebut dapat bekerja lebih efektif untuk mengobati jerawat.

Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu ambil mangkuk dan tambahkan satu sendok teh baking soda dan iris lemon dan tambahan beberapa tetes air lemon yang diperas langsung dari buah lemon asli, campur sampai jadi pasta.

Oleskan sedikit pasta pada area wajah berjerawat dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hangat dan keringkan. Ulangi masker ini dua kali setiap hari untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait