Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Hal yang Mesti Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah

Risna Halidi | Lilis Varwati Rabu, 09 September 2020 | 14:29 WIB

5 Hal yang Mesti Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah

Membeli rumah bukan sekadar mencocokan harga dengan isi dompet, cari tahu hal lain yang penting!

SuaraBanten.id - Membeli properti seperti rumah membutuhkan pertimbangan yang sangat matang. Apalagi sebagian dari kita berharap akan tinggal selama mungkin di rumah bersama keluarga.

Berikut ini adalah hal-hal detail yang terkadang luput dari perhatian ketika akan membeli rumah. Mengutip dari Fox News, selain melihat harga, berikut ini faktor yang harus diperhatikan jika Anda akan membeli rumah.

1. Para tetangga
Jika rumah yang akan dijual berada di lingkungan yang tidak Anda kenal dengan baik, ada baiknya coba lakukan perjalanan ke sekitar lingkungan tersebut selama beberapa waktu. Amati lingkungan sekitarnya pada malam hari, apakah cukup aman untuk sekeluarga beristirahat.

2. Sinyal jaringan
Internet telah menjadi kebutuhan hidup saat ini. Apalagi masa pandemi di mana anak sekolah juga mungin beberapa pekerja masih melakukannya dari rumah. Jadi sangat penting untuk mengecek kekuatan jaringan dan sinyal di rumah pilihan Anda. Pelajari juga cara mendapatkan penerimaan telepon seluler yang lebih baik di rumah.

3. Rute jalan
Seperti apa perjalanan menuju tempat kerja Anda dan juga sekolah anak-anak Anda? Uji rute perjalanannya dari rumah yang akan dibeli. Perhatikan juga seperti apa jam sibuk saat pagi dan sore hari. Penting untuk tahu seberapa macet kawasan rumah baru Anda.

4. Kebisingan
Kebisingan bisa menjadi masalah bagi banyak pembeli rumah. Apakah ada kebisingan lalu lintas pesawat atau kereta? Apakah rumah dekat dengan jalan tol? Itu bisa memengaruhi ketenangan saat beristirahat. Jika Anda kurang tidur, tentu suara bising akan sangat mengganggu.

5. Gudang
Gudang jarang menjadi perhatian saat memilih rumah. Padahal tempat penyimpanan barang itu penting untuk memastikan rumah tetap rapi. Gudang akan sangat membantu untuk menyimpan mesin pemotong rumput, perkakas pertukangan atau berkebun hingga barang-barang yang sudah tidak lagi terpakai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait