Kabur Jauh ke Tengah Sawah, Komplotan Jambret Justru Habis Dimassa

Agung Sandy Lesmana
Kabur Jauh ke Tengah Sawah, Komplotan Jambret Justru Habis Dimassa
Bidik layar video saat warga menangkap terduga jambret ponsel yang kabur ke tengah sawah. (istimewa)

Warga langsung mengejar pelaku. Karena larinya di tengah sawah akhirnya ketiga pelaku dapat ditangkap oleh warga, kata Cuaib.

SuaraBanten.id - Aksi penjambretan terjadi di daerah Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Pelakunya tiga remaja dibawah umur yang mengendarai sepeda motor.

Mereka menyasar korban yang menggunakan ponsel saat berkendara.

Peristiwa terjadi di Jalan Kresek, Kilasah, Kasemen, Kota Serang. Peristiwa tersebut terjadi ketika tiga orang remaja mengendarai dua sepeda motor melintas di lokasi kejadian. Ketiganya menggunakan dua kendaraan roda dua.

“Melihat salah satu korban sedang menggunakan handphone di atas motor pelaku langsung memepet motor korban,” kata Kapolsek Kasemen AKP Much Cuaib kepada BantenNews.co.id--jaringan Suara.com, Sabtu (20/6/2020).

Pada saat yang sama korban kaget karena ponselnya ditarik oleh salah satu pelaku. Ponsel tersebut berhasil dijambret oleh pelaku yang langsung berusaha melarikan diri.

Baca Juga: Masih Dibawah Umur, 3 Remaja Jambret HP Pengendara Motor, Dihajar Warga

Korban pun sontak berteriak meminta pertolongan. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dan korban. Warga yang mendengar teriakan korban langsung berusaha menghalau pelaku.

Panik karena diteriaki maling oleh korban dan warga, pelaku terjatuh dari kendaraannya. masih dalam kondisi panik ketiga pelaku langsung berusaha melarikan diri ke tengah sawah.

“Warga langsung mengejar pelaku. Karena larinya di tengah sawah akhirnya ketiga pelaku dapat ditangkap oleh warga,” kata Cuaib.

Baca Juga: Sempat Viral Jambret Beraksi di Jalur Busway, Polisi Tangkap Dua Pelaku

Warga yang kesal dengan aksi pelaku menumpahkan amarahnya dengan menghadiahkan bogem mentah ke wajah para pelaku. Setelah babak belur pelaku diserahkan ke pihak kepolisian setempat.

“Karena pelakunya dibawah umur kami serahkan proses selanjutnya ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Serang Kota,” katanya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS