Warga Ngamuk Bakar Barang di Kantor Desa Banten saat Pembagian Bansos

Pebriansyah Ariefana
Warga Ngamuk Bakar Barang di Kantor Desa Banten saat Pembagian Bansos
Ilustrasi kebakaran hotel. [Shutterstock]

Saat itu ada pembagian bantuan sosial atau bansos virus corona.

SuaraBanten.id - Puluhan orang mengamuk di kantor Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Banten. Mereka membakar barang-barang di desa itu.

Saat itu ada pembagian bantuan sosial atau bansos virus corona. Perisiwa itu terjadi pukul 10.00 wib.

Mereka mengacak-ngacak kantor desa dan membakar benda yang ada disekitar kantor Desa Carenang Udik, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Banten.

"Sudah selesai, tadi ada Babinsa dan Babinmas," kata Danramil Kopo, Katen Jajang, melalui pesan singkatnya, Jumat (15/05/2020).

Berdasarkam informasi yang dihimpun, Bansos yang disalurkan di Desa Carenang Udik sudah dilakukan sejak 14 Mei 2020. Namun, hanya 53 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan tersebut. Padahal, banyak warga tidak mampu dan ekonominya terdampak yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga: Penyaluran Bansos Salah Sasaran, Istana Akui Pakai Data Tahun 2015

Karena kejadian tersebut, kantor desa acak-acakan dan asap hitam sempat mengepul di langit Desa Carenang Udik Karen warga membakar benda yang ada disekitar. Beruntung keributan tak meluas, karena kedatangan personil Polri dan TNI ke lokasi.

"Sudah jelas aman terkendali, masyarakat sudah kembali kerumah dari siang dan melanjutkan kegiatan nya masing-masing, itu saja terimakasih," jelasnya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Baca Juga: Ongkir Rp 25 Ribu, Nilai Paket Bansos Tahap 2 dari Anies Rp 300 Ribu

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS