Indeks Terpopuler News Lifestyle

Serahkan Dokumen ke KPU, Krisyanto Jamrud Dikawal Ribuan Pendukung

Chandra Iswinarno Rabu, 19 Februari 2020 | 16:43 WIB

Serahkan Dokumen ke KPU, Krisyanto Jamrud Dikawal Ribuan Pendukung
Pasangan Bacabup Krisyanto-Hendra tiba di KPU Pandeglang untuk serahkan dokumen dukungan pada Rabu (19/2/2020). [Suara.com/Saepulloh]

Mereka berjalan kaki dari kantor MUI Pandeglang menuju kantor KPU yang berjarak sekitar 1,5 kilometer.

SuaraBanten.id - Vokalis Jamrud Krisyanto bersama Hendra Pranova pada Rabu (19/2/2020) menyerahkan dokumen dukungan untuk maju dalam ajang kontestasi politik, Pilkada Pandeglang. Kedatangan mereka ke Kantor KPU Kabupaten Pandeglang dikawal ribuan pendukung.

Kedua pasangan dari jalur perseorangan ini menyerahkan dukungan dalam bentuk hardkopi yang ditempatkan pada 35 boks berisi dokumen dukungan KTP menggunakan mobil bak terbuka.

Dari pantauan Suara.com di lokasi, Krisyanto-Hendra diantarkan ribuan pendukungnya yang berasal dari berbagai kalangan, mulai kalangan santri, petani dan pelestari kesenian silat. Mereka berjalan kaki dari kantor MUI Pandeglang menuju kantor KPU yang berjarak sekitar 1,5 kilometer.

Sepanjang perjalanan vokalis Jamrud tersebut diiringi kesenian grup marawis yang berasal dari salah satu pesantren di Pandeglang. Selain itu, juga iringan kendang pencak silat dari Satgas Tjimande Tari Kolot Djeruk Hilir (TTKDH).

Ketua umum DPP Satgas TTKDH Suhada Muhamamd Nawari mengaku mendukung pasangan Krisyanto-Hendra pada Pilkada 2020 mendatang. Ia bersama Satgas TTKDH lainnya akan all out memenangkan pasangan Krisyanto-Hendra jika sudah ditetapkan menjadi Calon Bupati Pandeglang. Sebab Hendra, kata dia, menduduki jabatan sebagai Satgas TTKDH Pandeglang.

"Kita sepenuhnya mendukung dan akan bergerak sampai titik darah penghabisan," tegas Nawari di Kantor KPU Pandeglang, Rabu (19/2/2020).

Jika Krisyanto dan Hendra terpilih menjadi orang nomor satu di Pandeglang, TTKDH meminta keduanya untuk memajukan budaya yang ada di Pandeglang, khusunya pencak silat TTKDH. Termasuk harus memajukan perekonomian dan persoalan infrastruktur jalan di Pandeglang. Karena infrastruktur jalan masih menjadi persoalan utama yang perlu di benahi.

"Kita punya harapan kedepan budaya yang ada di Pandeglang ini di dunai persilatan TTKDH ini bisa terangkat. setelah dukungan kita ini terkabul jadi bupati pandeglang. Dan juga perekonomian supaya Kesejahteraan masyarakat bisa terwujud termasuk infrastruktur jalan yang masih banyak diperbaiki."

Sementara itu, Krisyanto menyebut ada lima program unggulan yang bakal dilakukan jika menjadi orang nomor satu di Pandeglang. Kelima program tersebut, seperti Infrastruktur Jalan, Kesehatan, Pendidikan Pembenahan Birokrasi dan perekonomian.

Persyaratan dari Jalur perseorangan yang di serahkan ke KPU Pandeglang sebanyak 35 boks dengan total dukungan sebanyak 74.3000 lebih. Krisyanto mengaku pengumpulan dukungan KTP dilakukan selama delapan bulan dengan cara door to door ke rumah warga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait