Dua Warga Hilang Diterjang Longsor, Basarnas Banten Lakukan Pencarian

Chandra Iswinarno
Dua Warga Hilang Diterjang Longsor, Basarnas Banten Lakukan Pencarian
Lokasi bencana di kawasan Lebak Gedong Kabupaten Lebak pada Rabu (1/1/2020). [Suara.com/Yandhi Deslatama]

Menurut keterangan pihak kepolisian, dua orang tersebut tertimbun longsor.

SuaraBanten.id - Basarnas Banten melakukan pencarian terhadap dua orang yang hilang usai longsor terjadi di kawasan Gunung Halimun Salak, tepatnya di Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak pada Rabu (1/1/2019).

Korban hilang yang merupakan warga setempat, diketahui bernama Ardha (65) dan Rizky (8).

"Korban dua hilang," kata Anggota Basarnas Special Group (BSG) Basarnas Banten Marhal saat dikonfirmasi pada Rabu (01/01/2019).

Marhal yang melakukan pencarian bersama tim gabungan kini tengah menginap di posko resort Halimun Salak untuk melanjutkan pencarian esok hari.

"Jadi kampung itu dikelilingi gunung, ada aliran air seperti irigasi. Nah, sekitar pukul 06.00 WIB, material longsor menerjang tiga rumah, salah satunya rumah berisi empat jiwa, dua hilang dan dua selamat," katanya.

Menurut keterangan pihak kepolisian, dua orang tersebut tertimbun longsor. Namun untuk kepastiannya sedang dilakukan pencarian Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polda Banten, BPBD dan masyarakat.

"Ada dua korban yang masih belum bisa ditemukan. Informasinya ada dua korban yang tertimbun," kata Kabag Operasional Polres Lebak AKP Rahmat Sampurno saat ditemui di lokasi.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS