Digadang-gadang Jadi Menteri Muda Jokowi, Ini Kata Wagub Banten

Chandra Iswinarno
Digadang-gadang Jadi Menteri Muda Jokowi, Ini Kata Wagub Banten
Wagub Banten Andhika Hazrumy. [Suara.com/Yandhi Deslatama]

Andhika mengaku mengapresiasi adanya pengakuan itu.

Suara.com - Nama Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andhika Hazrumy disebut masuk sebagai calon menteri dalam kabinet yang disusun Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Menanggapi hal tersebut, Andhika mengaku mengapresiasi adanya pengakuan itu. Menurutnya, dengan namanya masuk menjadi nominasi calon menteri juga bentuk apresiasi bagi Banten.

"Itu apresiasi buat Banten. Jangankan jadi (menteri), masuk bursa saja sudah apresiasi banget untuk Banten. Pak Jokowi kan memang sudah bilang, kalau akan ada beberapa menterinya dari kalangan milenial," kata Andhika saat ditemui di gedung DPRD Provinsi Banten pada Kamis (22/08/2019).

Meski namanya masuk dalam bursa menteri Kabinet Kerja Jilid II, Andhika mengaku hal tersebut tak mengganggu kerjanya. Dia kini fokus bekerja sebagai Wagub Banten bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim. Dikemukakan Andhika, selama ini dirinya bersama Jokowi dan Maruf Amin telah menjalin komunikasi serta silaturahmi dengan baik.

"Jadi wagubnya saja belum selesai (sembari tertawa). Ya (komunikasi) sudah dari dulu, apalagi dengan Kiai Maruf. Sejak awal kan kita komunikasi terus," katanya.

Lebih lanjut, Andhika mengemukakan siapapun nanti yang akan menjadi menteri di Kabinet Jokowi pada periode kedua, diharapkan bisa terus membangun Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Sehingga pembangunan yang dilakukan Pemerintahan Jokowi-Maruf harus mengutamakan kepentingan masuarakat umum.

Namun jika ada menteri asal Banten, maka pembangunan di daerah yang hanya selemparan batu dari Jakarta ini, akan lebih cepat lagi.

"(Tentu) akan menjadi amunisi bagi kita di Banten untuk bisa lebih cepat lagi dalam menjalankan rencana pembangunan, mulai dari menghapus kesenjangan daerah hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan perekonomian daerah," jelasnya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS