Bawa Kloter Haji Terakhir, 2 Bus Tabrakan Beruntun dengan Mobil Polisi

Agung Sandy Lesmana
Bawa Kloter Haji Terakhir, 2 Bus Tabrakan Beruntun dengan Mobil Polisi
Mobil Patwal tabrakan beruntun dengan bus rombongan calon haji. (istimewa).

Ia memastikan bahwa kondisi penumpang dalam keadaan selamat.

Suara.com - Kendaraan rombongan calon jemaah haji asal Kota Cilegon terlibat kecelakaan beruntun di Tol Tangerang-Jakarta KM 60, Kamis, (1/8/2019). Sebuah mobil Patroli dan Pengawalan (Patwal) juga turut ringsek akibat tabrakan beruntun yang melibat dua bus yang mengangkut para jemaah calon haji.

Dilansir Bantenhits.com--jaringan Suara.com, rombongan bus jemaah calon haji itu merupakan kloter 60 atau kloter terakhir yang baru saja dilepas Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemkot Cilegon. Total ada 73 jemaah yang menaikki dua bus tersebut.

Kepala Kemenag Kota Cilegon Mahfudin mengakui soal insiden tabrakan beruntun bus yang mengangkut rombongan jemaah haji asal kota baja tersebut.

Menurutnya peristiwa terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, seluruh jemaah pun masih bisa melanjutkan perjalanan haji.

“Iya benar kecelakaan di tol Karang Tengah, tepatnya di KM 60 informasinya karena rem mendadak dan saat itu rombongan sedang konvoi dari Cilegon," kata Mahfudin.

Menurutnya, saat ini rombongan jemaah haji tengah menunggu bus pengganti untuk melanjutkan ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Ia memastikan bahwa kondisi penumpang dalam keadaan selamat.

“Kondisi selamat hanya ada luka sedikit ditangan karena pecahan di kaca bisa diobatin. Itu ada 8 kendaraaan tabrakan beruntun di depan bis ada mobil polisi yang ngawal menunggu bis pengganti ke Pondok Gede,” kata dia.

Namun, sejauh ini belum diketahui penyebab kasus tabrakan beruntut yang melibat mobil Patwal dengan bus rombongan calon jemaah haji tersebut. Sebab, belum ada keterangan resmi dari kepolisian sejak berita ini diturunkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS