Antarkan Penumpang, Kakek Renta Malah Dibegal di Tangerang

Chandra Iswinarno
Antarkan Penumpang, Kakek Renta Malah Dibegal di Tangerang
Ilustrasi. (Shutterstock)

Pelaku pembegalan, Muhammad Viqi Fadlansyah menjalankan aksinya dengan berpura-pura memesan ojek untuk melaksanakan tindakan jahatnya.

Suara.com - Sungguh malang nasib pengojek pangkalan, Ketut Lodra (61). Dia harus terbaring di rumah sakit setelah mendapat tikaman senjata tajam dari pembegal yang berpura-pura menjadi penumpangnya pada Selasa (30/7/2019).

Pelaku pembegalan, Muhammad Viqi Fadlansyah menjalankan aksinya dengan berpura-pura memesan ojek untuk melaksanakan tindakan jahatnya.

Kejadian tragis tersebut bermula saat Lodra tengah mangkal di perempatan lampu merah Ciledug pada Selasa (30/7/2019) malam sekira pukul 23.30 WIB. Saat itu Viki, menghampiri korban dan minta diantarkan.

"Awalnya korban sebagai tukang ojek di perempatan Ciledug, lalu pelaku datang yang berpura- pura menjadi penumpang, dan pelaku minta untuk diantar ke daerah Pondok Kacang," ungkap Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rochim saat dihubungi, Rabu (31/7/2019).

Namun di tengah perjalanan menuju ke lokasi yang dituju, pelaku malah menikam korban dari belakang dengan sebuah pisau.

"Korban ditusuk dari belakang. Tepatnya di jalan Kramat Rompang," ujarnya.

Akibat tikaman tersebut, korban terjatuh dan meringis menahan sakit tusukan pisau tersebut. Saat itu, Viqi warga Kecamatan Karang Tengah ini mengancam korban agar tidak berteriak.

"Korban diancam agar tidak teriak. Kemudian pelaku juga meminta sepeda motor milik korban," ujarnya.

Namun begitu, korban yang sudah tak dapat berbuat banyak akhirnya memutuskan untuk berteriak minta tolong. Rachim menyebut, saat itu terdapat beberapa warga yang mendengar teriakan dari korban.

"Si korban langsung ditolong. Dan saat itu pelaku panik dan meninggalkan sepeda motor yang ia ingin curi," ungkap dia.

Warga yang sudah mulai berkerumun melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku. Warga kemudian menangkap pelaku dan sempat mendapat bogem mentah dari warga di lokasi.

"Pelaku akhirnya diamankan warga. Beruntung petugas cepat sampai ke lokasi, jadi pelaku tidak sempat menjadi korban amuk masa," ucapnya.

Rachim menambahkan, setelah mengamankan pelaku, korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

"Sementara pelaku kita amankan di Mapolsek Ciledug," tukasnya.

Kontributor : Muhammad Iqbal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS