Di Banten, Baru 95 Persen Logistik Pemilu Disalurkan KPU Setempat

Chandra Iswinarno
Di Banten, Baru 95 Persen Logistik Pemilu Disalurkan KPU Setempat
Ketua KPU RI arief Budiman bersama Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir saat memantau Distribusi Perdana Logistik Pemilu 2019 Luar Negeri di Gudang logistik KPU Komplek Pergudangan Zoodia, Jakarta, Minggu (17/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Komisioner KPU Banten Eka Satyalaksmana memastikan kekurangan dan logistik pemilu yang belum terkirim akan dipenuhi hingga malam nanti.

Suara.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten mengakui hingga menjelang sehari sebelum pencoblosan Pemilu 2019, distribusu logistik baru mencapai 95 persen.

Menurut Komisioner KPU Banten Eka Satyalaksmana, sisa kebutuhan logistik pemilu ditargetkan bakal selesai pada Selasa (16/4/2019).

"Kebutuhan logistik 95 persen sudah terpenuhi. Ada beberapa yang akan dikirimkan nanti, sebagai pemenuhan kekurangan logistik hasil sortir dan pengecekan," katanya saat memantau penyaluran logistik pemilu di gudang KPU, Cinanggung, Kota Serang, Banten, Selasa (16/04/2019).

Eka memastikan kekurangan dan logistik pemilu yang belum terkirim akan dipenuhi hingga malam nanti.

Sementara itu, terkait pengambilan logistik pemilu ke TPS, Eka menjelaskan nantinya petugas KPPS dan PPK yang mengambilnya di gudang KPU Banten bakal mendapat kawalan langsung dari Polri dan TNI.

"Mudah-mudahan hari ini sudah bisa kita terima, dan bisa kita distribusikan ke semua TPS," terangnya.

Hingga saat ini, Eka menjelaskan jumlah TPS khusus pemilih pindahan berjumlah 51 TPS. TPS tersebut berada di Bandara Soekarno-Hatta, lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan dan rumah sakit di seluruh Banten.

"Di lapas dan rutan sudah kita siapkan TPS nya dan kemudian petugasnya juga sudah kita siapkan logistik. Setasiun, terminal, bukan termasuk yang (TPS) khusus," jelasnya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS