Hairul Alwan
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberi keterangan kepada awak media (Suara.com/Adi Mulyadi)

SuaraBanten.id - Kabar potensi Tsunami 8 meter di Cilegon belakangan menjadi perhatian publik. Kabar tersebut bahkan ditanggapi serius oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang telah mengambil langkah-langkah antisipasi dengan membuat surat edaran yang disebarkan ke Kelurahan, Kecamatan, hingga pada para pelaku Industri

Helldy mewanti-wanti industri agar memperhatikan jalur evakuasi jika terjadi bencana. Ia pun memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pemeriksaan. 

"Pastikan safety di setiap industri tolong di perhatikan mengenai jalur evakuasi. Nanti BPBD kita akan turun untuk melakukan pengecekan ke lapangan," kata Helldy usai menghadiri acara FGD Pemangkasan Birokrasi dan Peningkatan Pelayanan Pelabuhan di Banten. 

Orang nomor satu di Kota Cilegon itu juga mengaku akan menggelar rapat dengan industri terkait kabar potensi Tsunami tersebut. 

Baca Juga: Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Bikin Macet, Kendaraan Mengular Hingga 3 Kilometer

"Rencananya nanti akan rapat dengan industri terkait hal tersebut. Namun belum ditentukan waktunya," ungkapnya. 

Tak hanya itu, Helldy juga mengaku sudah membuat surat edaran yang disebar ke Kelurahan, Kecamatan sampai ke OPD dan Industri. 

"Selain itu sudah kita instruksikan juga kepada masyarakat kota Cilegon, kita mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari laut, tidak liburan terlebih dahulu," imbau Helldy. 

Komentar