Hairul Alwan
Pelumpuhan tiga anggota KKB Papua terekam drone TNI. [IST]

SuaraBanten.id - Sebanyak 3 anggota KKB Papua dilumpuhkan aparat gabungan TNI dan Polisi. KKB atau Kelompok Kriminal Bersenjata Papua baku tembak dengan aparat gabungan TNI Polri di Kampung Eromaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua.

Insiden baku tembak itu, mengakibatkan satu orang tewas dua bersimbah darah yang merupakan anggota KKB Papua. Peristiwa lumpuhnya KKB Papua itu terekam drone milik TNI-Polri.

Baku tembak antara Satgas Ops Nemangkawi dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat dari Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) terjadi, Kamis (10/6/2021).

Baku tembak antara teroris Papua dengan aparat tersebut mengakibatkan tiga anggota Pasukan KKB dikabarkan terkena timah panas.

Baca Juga: Beda Pendapat, Jusuf Kalla Marah ke Habib Rizieq Shihab

Berdasarkan informasi yang beredar dari pantauan drone milik aparat, adapun korban dari pihak KKB antara lain satu orang meninggal dunia atas nama Keminus Murib.

Bakutembak tim gabungan TNI-Polri dengan KKB Papua. [IST]

Sementara dua lainnya yang menderita luka tembak yaitu Tinggiter dan Manis. Kendati begitu, tak diketahui lebih lanjut bagaimana kondisi dua anggota teroris Papua yang ditembak tersebut.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Al Qudussy mengatakan, tiga orang tersebut berhasil dilumpuhkan setelah KKB di Papua semakin ditekan dan didesak oleh aparat gabungan TNI-Polri.

Selain menekan teroris Papua, Iqbal mengklaim telah menangkap para penyebar hoaks soal KKB Papua.

“Kelompok teroris KKB ini sudah semakin terdesak, tiga anggotanya berhasil dilumpuhkan, dan penyebar hoaxnya berhasil kita tangkap, bagi penyebar hoax lainnya, agar bersiap TNI Polri akan menegakkan hukum,” ujar Iqbal, dikutip dari Terkini.id-Jaringan Suara.com, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: Viral Video Pria Tampan Rela Lepaskan Kekasih Gegara Mertua Minta Mahar Rp100 Juta

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan bahwa negara tidak akan kalah dengan sekelompok orang yang kerap menebar teror brutal kepada masyarakat sipil, khususnya di tanah Papua yang kerap mengalami pergolakan.

Komentar