Alasan Pengusaha Sukses Tawari Tiko Kerja dengan Gaji Rp10 Juta Perbulan Tak Terduga: Saya Kayak Flashback!

Viral video salah satu pengusaha sukses Jhon LBF yang menawari Tiko untuk bekerja di perusahaannya dengan gaji 10 juta.

Hairul Alwan
Senin, 09 Januari 2023 | 19:26 WIB
Alasan Pengusaha Sukses Tawari Tiko Kerja dengan Gaji Rp10 Juta Perbulan Tak Terduga: Saya Kayak Flashback!
Fakta Perjuangan Tiko Merawat Ibu Eny (YouTube Bang Brew TV)

SuaraBanten.id - Kisah pilu Pulung Mustika Abima atau yang akrab disapa Tiko yang telah merawat ibunda, Ibu Eny selama belasan tahun menuai banyak pujian dan simpati dari publik.

Kini seolah Tiko sedang menuai berkah usai menjadi anak yang berbakti lantaran tinggal tanpa air bersih dan listrik selama merawat sang ibu yang depresi.

Bahkan beberapa waktu lalu, viral video salah satu pengusaha sukses Jhon LBF yang menawari Tiko untuk bekerja di perusahaannya dengan gaji Rp 10 juta. Dalam video YouTube Intens Investigasi Jhon LBF mengatakan dirinya ingin membantu Tiko dengan cara jangka panjang.

"Saya mempertegas lagi statement saya ke RT sama dari team Bang Brew bahwa tujuan saya ke sini dengan tulus iklas Tiko ini butuh support jangka panjang bukan hanya jangka pendek," kata Jhon LBF.

Baca Juga:Ashanty Banjir Pujian dari Netizen Karena Undang Tiko Yang Punya Kisah Miris: Bukan si Fajar Sadboy, Itu Orang Rusak Generasi

"Saya tergerak bukan bang John, saya sebagai sesama manusia yang alhamdulilah saya punya beberapa usaha. Yang saya simak dari wawancara Tiko di media ini kan ada 3 poin penting yang saya tangkap, pertama dia pengen ngelanjutin sekolah dan kalau bisa di kuliah dan dia pengen kerja yang lebih baik lagi. Ini kan goalsnya semua orang umum gitu lo," sambungnya.

Salah satu pengusaha, Jhon LBF yang menawari Tiko pekerjaan. [YouTube]
Salah satu pengusaha, Jhon LBF yang menawari Tiko pekerjaan. [YouTube]

Selain mengaku kagum dan takjub dengan Tiko yang sudah merawat ibu sejak dirinya masih kecil, Jhon LBF juga memiliki alasan tersendiri untuk membantu pemuda berusia 23 tahun tersebut.

Jhon LBF menyebut bila dirinya juga pernah mengalami nasib yang serupa dengan Tiko saat ini meskipun ia merasa tak separah yang dialami oleh Tiko.

"Kenapa kok Tiko bang John ? kenapa kok tergerak sama Tiko ? saya sampaikan bahwa saya seperti bercermin, saya kayak flashback. Saya kayak ngaca, saya anak laki satu-satunya juga saya sayang banget sama ibu saya, Tiko anak laki satu-satunya sayang banget sama ibunya kondisinya bahkan lebih parah Tiko," ungkap Jhon LBF.

"Dan saya ketika ngeliat Tiko ini saya tergerak harus bisa bantu dia bukan ngasih ikan 'nih Tiko duit nih uang bulanan' suatu saat umur orang gak ada yang tau kita besok belum tentu masih hidup, saya udah meninggal terus orang lain gak mau kasih duit dia bagaimana dia melangsungkan hidupnya dia," imbuhnya kembali.

Baca Juga:Ayah Tiko Herman Moedji Susanto Diusir Ibu Eny Karna Faktor Ekonomi, Dipulangkan ke Kampung Naik Truk

Bahkan, dalam video tersebut Jhon LBF menegaskan bila tawarannya kepada Tiko tersebut akan berlaku seumur hidup.

News

Terkini

Kronologi penculikan anak di Cilegon, Banten tersebut pun kemudian diungkap oleh Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Muhammad Nandar saat pres rilis di Mapolres Cilegon.

News | 17:30 WIB

Lalu, pertanyaannya bagaimana trend digital di tahun 2023? simak jawabannya di Local Media Outlook 2023.

News | 16:40 WIB

Tangis sang ayah pecah saat melihat anaknya kembali ke pelukan sang istri, ia pun tampak mengambil posisi sujud syukur sambil menangis histeris.

News | 09:41 WIB

Kabar AS berhasil ditemukan itu dikabarkan Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui akun Instagram Polres Cilegon @polres_cilegon.

News | 09:16 WIB

Ibu tiga anak tersebut bahkan tak segan menghina serta membongkar beberapa aib Bunda Corla, mulai dari tudingan tidak membayar pajak di Jerman hingga menyebutnya transgender.

News | 20:03 WIB

SuaraBanten.id bakal membahas sejak awal PT Nikomas dikabarkan bakal pindah ke Pekalongan, Jawa Tengah hingga berujung pengunduran diri sukarela dan PHK sepihak.

News | 20:27 WIB

PHK sepihak itu dilakukan lantaran jumlah kuota pengunduran diri sukarela yang dibuka PT Nikomas Gemilang sebanyak 1.600 karyawan tidak terpenuhi.

News | 19:42 WIB

Perseteruan itu berawal dari Nikita Mirzani yang menuding Ivan Gunawan hampir mengirim guna-guna.

News | 10:38 WIB

Sinar Mas Land menangkap momentum tersebut dan menyiapkan stimulus agar masyarakat tetap melirik sektor properti pada 2023.

News | 08:35 WIB

Seperti yang dikutip dari unggahan video akun Instagram @insta_julid, Jumadi, kuasa hukum Rozy Zay Hakiki menyampaikan bila dirinya mengutamakan perdamaian.

News | 23:34 WIB

Usai memberikan komentar seperti ujaran kebencian, pemuda itu langsung diberi ganjaran yakni dipecat oleh perusahaan dimana dia bekerja.

News | 22:57 WIB

ibu Norma Risma muncul ke publik membantah tudingan selingkuh dengan menantu sendiri dan menegaskan tuduhan netizen terhadapnya tidak benar.

News | 19:08 WIB

Gempa Tangerang diinformasikan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

News | 11:34 WIB

Informasi gempa Banten dikabarkan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) @infoBMKG.

News | 09:15 WIB

AS yang merupakan ayah kandung korban tega menggagahi anaknya lantaran sedang pisah ranjang atau proses cerai dengan sang istri.

News | 23:11 WIB
Tampilkan lebih banyak