Pakar Psikolog Sebut Keputusan Lesti Kejora Lanjutkan Rumah Tangga dengan Rizky Billar Bakal Ada Dampak Buruk

Hal tersebut dijelaskan saat Lita Gading menjadi bintang tamu di salah satu acara televisi yang dipandu oleh host Raffi Ahmad dan Irfan Hakim

Andi Ahmad S
Sabtu, 15 Oktober 2022 | 15:21 WIB
Pakar Psikolog Sebut Keputusan Lesti Kejora Lanjutkan Rumah Tangga dengan Rizky Billar Bakal Ada Dampak Buruk
Lesti Kejora (kiri) bersama ayahnya Endang Mulyana (kanan) saat memberikan keterangan pers di Polres Jakarta Selatan, Jumat (14/10). [Suara.com/Oke Atmaja]

SuaraBanten.id - Artis Rizky Billar telah ditetapkan sebagai tersangka dan sempat ditahan terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan kepada istrinya, Lesti Kejora.

Dan kini, Rizky Billar bisa sedikit bernafas lega usai sang istri mencabut laporan polisi. Namun Psikolog dan Pakar Mikro Ekspresi, Lita Gading mengungkapkan bila langkah Lesti yang melaporkan kasus tersebut ke polisi akan menjadi efek jera bagi Billar.

Hal tersebut dijelaskan saat Lita Gading menjadi bintang tamu di salah satu acara televisi yang dipandu oleh host Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, dan diunggah oleh akun Instagram @lambe_ambyar.

"Inikan Lesti sekarang sudah mencabut gugatannya karna kita tau lah Lesti pun melakukan ini mungkin alasannya ada anak, dia pun mungkin sebagai istri juga masih cinta tapi kedepannya kira-kira menurut mbak Lita bagaimana kalau mereka bersatu lagi apa mudah atau tidak ? Apakah lebih baiknya bagaimana ?," tanya Raffi Ahmad

Baca Juga:Lesti Kejora Selamatkan Rizky Billar dari Tahanan, Shezy Idris: Jangan Jadikan Anak sebagai Alasan

"Kalau melihat dari kacamata psikolog dari karakter tersebut ini memang perbedaan karakter yang sangat jomplang. Billar itu hal-hal yang ekspresif dan segala sesuatu yang harus diluapkan dan emosional dan temperamen, sorry ya saya mau ngomong begini," jawaban Lita

"Tempramen itu kan sesuatu perilaku yang diaplikasikan dalam bentuk kekerasan baik verbal maupun fisik. Nah, itu indikasinya yang saya bilang hati-hati, aku bilang gitu, karna kalau orang yang seperti ini pemicunya apapun sekecil mungkin masalah itu bisa ter blow up," imbuhnya

Lita bahkan juga menjelaskan bila keputusan Lesti untuk tetap melanjutkan bahtera rumah tangganya dengan Billar usai kejadian KDRT tersebut ditakutkan akan memicu dampak buruk yang lebih besar untuk kedepannya.

"Sudah tercium dan saya bilang nih hati-hati harus ada pendampingan khusus. Sekarangkan mungkin dengan laporan kemarin polisi itu bagian dari efek jera semoga dia merubah mindset tersebut karena mindset tersebut itu kan kita mengaplikasi pada diri kita nih, aduh gue gak mau nih kejadian seperti itu, kalau dia sadar. Tapi kan kembali karakter lagi atau bisa jadi lebih dari itu," ungkapnya

"Karena apa ? Karena ini kan ada indikasi di publish kan,. ada rasa malu, dendam dan sebagainya. Bisa saja, gue suatu hari, gue mengintimidasi anak lo, lo supaya diem dan lo dibawah ketiak gue," jelaskan kembali

Baca Juga:Rizky Billar Nyengir Ditanya Kapok Selingkuh atau Tidak, Warganet: Full Senyum ATM-nya Balik

Unggahan tersebut langsung menyita perhatian warganet dan ikut memberikan berbagai respon beragam dalam video itu.

Lifestyle

Terkini

Rizky Febian dan Mahalini disebut tak ada tali jodoh oleh Hard Gumay.

News | 12:42 WIB

Momen warga mencopot logo gereja di tenda bantuan korban gempa Cianjur itu langsung viral di media sosial yang menuai berbagai komentar pro dan kontra.

News | 12:04 WIB

Tugas menjadi seorang asisten artis tentu tidak mudah. Karenanya, tak banyak asisten artis yang bisa bekerja untuk waktu lama.

News | 11:15 WIB

Sederet artis yang menikah dengan jarak usia jauh nyatanya terbukti bisa langgeng dan baik-baik saja.

News | 10:10 WIB

Karena keduanya kini semakin dekat, banyak publik yang bertanya-tanya apakah Wulan Guritno sudah mendapat restu dari orang tua Sabda Ahessa?

News | 10:03 WIB

Perayaan ulang tahun cipung yang pertama itu ternyata dirayakan secara sederhana di rumah hanya bersama keluarga tercinta.

News | 09:15 WIB

Fitron menganggap kasus pemalsuan tanda tangan yang dilakukan N bisa diselesaikan secara retorative jaustice.

News | 09:05 WIB

Bintang Emon menyindir sistem tes praktik naik motor untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang terkenal sulit.

News | 08:46 WIB

Dalam prakiraan cuaca hari ini warga diimbau untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah Banten.

News | 08:05 WIB

Beberapa teman dan rekan Erina Gudono maupun Kaesang Pangarep bahkan dikabarkan mendapat undangan pernikahan dalam bentu digital. Mau tahu fakta di baliknya?

News | 08:00 WIB

Amanda Manopo dibilang kelewat seksi lantaran belahan dada pada gaun Amanda Manopo terlalu rendah sehingga dinilai tidak sopan untuk menghadiri pernikahan.

News | 07:25 WIB

Setelah pertandingan beralangsung dengan duel ketat Spanyol dan Jerman, laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

News | 07:14 WIB

Kiky Saputri berhasil membuat Najwa Shihab terkejut saat melihat kaos yang dikenakan bertuliskan kata-kata yang di luar dugaan.

News | 07:05 WIB

Peristiwa helikopter hilang tersebut pada Minggu (27/11/2022) siang, kini dalam pencarian Polri.

News | 20:48 WIB

Bayi R terpaksa ikut sang ibu tinggal di Rutan Pandeglang karena memiliki penyakit jantung bawaan sejak lahir sehingga tidak bisa dipisahkan dengan sang ibu.

News | 20:17 WIB
Tampilkan lebih banyak