Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Wanita Ini Dukung Pernyataan Najwa Shihab soal 'Jangan Mau Ditakut-takuti Polisi', Salahnya di Mana?

Hairul Alwan Kamis, 22 September 2022 | 13:57 WIB

Viral Wanita Ini Dukung Pernyataan Najwa Shihab soal 'Jangan Mau Ditakut-takuti Polisi', Salahnya di Mana?
Najwa Shihab membongkar penyebab kenaikan harga bbm. [TikTok]

Najwa Shihab memberi sindiran terhadap instansi kepolisian terkait kasus Ferdy Sambo yang dianggap sebagai provokasi menyita perhatian publik.

SuaraBanten.id - Baru-baru ini jurnalis senior Najwa Shihab memberi sindiran terhadap instansi kepolisian terkait kasus Ferdy Sambo yang dianggap sebagai provokasi menyita perhatian publik.

Karenanya, tak sedikit pihak yang memberi tanggapan negatif terhadapnya. Bahkan Sahabat Polisi mendesak Najwa Shihab minta maaf atas statmentnya tersebut

Meski demikian, tak sedikit netizen yang tetap mendukung aksi pembawa acara Mata Najwa tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Emma Assegaf dalam sebuah video viral yang diunggah akun TikTok @blackscorpio85.

"Najwa Shihab ketika edukasi dianggap provokasi. Hei good people be smart oke. Sebetulnya apa sih yang salah dengan perkataan kak Nana? Di sini ada kalimat jangan mau ditakut-takuti polisi, betul lah jangan mau, kenapa jangan mau?," katanya di awal video viral tersebut.

Baca Juga: Profil AKBP Arif Rahman Arifin, Saksi Kunci Kasus Brigadir J yang Dikabarkan Sakit Parah

"Karena konotasinya takut itu gak baik loh. Takut itu buruk menurut saya, yang baik itu segan, takut dengan segan berbeda ya. Ketika orang takut itu seolah-olah menyeramkan sementara polisi itu kan salah satu bagian pelayanan masyarakat harusnya mengayomi, jadi gak boleh takut sama polisi, bolehnya segan, satu kalimat ya," imbuhnya dalam video yang viral di TikTok itu.

Perempuan dalam video tersebut tampak menjelakan satu per satu kalimat Najwa yang ramai di media sosial, bahkan ia juga mendukung penyelesaian kasus Ferdy Sambo untuk memulihkan kepercayaan publik kepada polisi.

"Kalimat kedua, suruh urus dulu Ferdy Sambo, betul, itu tandanya sebagai bukti kepada masyarakat bahwa polisi mampu sehingga memberikan kembali ketenangan dan rasa percaya kami sebagai masyarakat yang hilang saat ini atas kasus baku tembak," ucap Emma.

Menurut Emma Assegaf, apa yang dikatakan oleh Najwa Shihab adalah sebuah edukasi bukan provokasi seperti yang diungkap beberapa pihak.

"Yang ketiga, sepanjang kita tau yang kita lakukan benar dan tidak merugikan orang lain jangan mau ditakut-takuti dengan pasal," katanya menirukan pernyataan Najwa Shihab.

Baca Juga: Ferdy Sambo Lakukan Hal Tak Biasa Saat Kumpulkan Ajudan untuk Tembak Brigadir J, Buka-bukaan Ada Pembangkangan

"Digaris bawahi ya, tidak merugikan orang lain, contoh, percobaan pembunuhan kepada orang lain itu merugikan orang lain tapi percobaan bunuh diri berarti terhadap diri sendiri ada pidananya gak? Yuk mikir yuk," ujarnya dalam video tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait