facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Ular Sanca Acak-acak Isi Rumah Warga di Cikupa Tangerang, Sempat Dikira Maling

Hairul Alwan Kamis, 30 Juni 2022 | 16:49 WIB

Tiga Ular Sanca Acak-acak Isi Rumah Warga di Cikupa Tangerang, Sempat Dikira Maling
Petugas BPBD Kabupaten Tangerang menangkap ular sanca yang mengacak-acak rumah warga di Cikupa, Tangerang, Banten. [IST]

Yayat terkejut saat melihat 3 ekor ular sanca sepanjang 3,5 meter dan diperkirakan mempunyai berat sekira 15 kilogram berada dalam rumahnya.

SuaraBanten.id - Warga yang tinggal di Jalan Padat Karya, Kampung Sukamulya RT 01/RW 01 Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten beranama Yayat terkejut saat masuk ke rumahnya lantaran saat masuk ke dalam rumah  ruangan tampak berantakan. 

Yayat awalnya mengira hal itu disebabkan karena adanya maling yang mengacak-acak rumahnya . Namun, ia terkejut saat melihat 3 ekor ular sanca  sepanjang 3,5 meter dan diperkirakan mempunyai berat sekira 15 kilogram berada dalam rumahnya.

“Tadi evakuasi 3 ular sanca ini dilakukan oleh tim dari Markas Komando Curug dengan jumlah 4 personel,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Kamis (30/6/2022).

Kata Munir, rumah tersebut  dugunakan untuk salah satu sekretariat organisasi yang digunakan untuk rapat sebulan sekali.

Baca Juga: Tekan Angka Pengangguran, Virtual Job Fair Tangerang Buka 1.255 Lowongan Kerja

“Awalnya ibu yayat ini ingin mengambil seragam, namun ketika masuk kondisi rumah sudah berantakan, ia langsung bergegas mengecek setiap ruangan ditakutkan adanya maling, pada saat mengecek kamar mandi dikagetkan oleh ular besar diatas closet,” terangnya.

Lebih lanjut, Munir mengungkapkan 3 ular sanca itu berhasil dievakuasi oleh petugas BPBD Kabupaten Tangerang dalam waktu sekira 30 menit. Petugas menangkap ular itu dengan perlengkapan grab stick, lakban, senter, dan karung.

“Di belakang rumah sekretariat ini memang sedang ada aktifitas pengurukan rawa untuk perumahan, oleh karna itu kemungkinan satwa liar ini kehilangan habitat lalu masuk ke rumah-rumah warga, dugaan sementara ular masuk melalui plafon kamar mandi,” lanjutnya.

Ular sanca tersebut untuk sementara diamankan di kantor Damkar Curug, dan selanjutnya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Tegal Angus, Jakarta.

Baca Juga: Mantan Kades di Cibeber Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait