facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

AFC Sebut Timnas Indonesia Kejam dalam Laga Kontra Nepal, Gegara Bantai 7-0?

Hairul Alwan Kamis, 16 Juni 2022 | 06:46 WIB

AFC Sebut Timnas Indonesia Kejam dalam Laga Kontra Nepal, Gegara Bantai 7-0?
Pesepak bola Timnas Indonesia Dimas Drajad (kiri, bawah) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa (14/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI

Kemenangan Skuad Garuda dalam laga Timnas Indonesia vs Nepal itu pun bahkan turut mendapat pujian dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melalui akun Twitter @afcasiancup.

SuaraBanten.id - Timnas Indonesia dipastikan lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 usai bantai Nepal 7-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan Skuad Garuda dalam laga Timnas Indonesia vs Nepal itu pun bahkan turut mendapat pujian dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melalui akun Twitter @afcasiancup.

Skuad merah putih tampil dengan performa gagah perkasa saat menghadapi Nepal. Pemain Timnas Indonesia langsung mengebrak pertahanan lawan melalui gol yang dicetak Dimas Drajad pada menit ke-6.

Meski demikian, Nepal sempat memegang kenali permainan usai kebobolan, namun merka harus bermain dengan 10 pemain usai Sunar Aryal mendapat kartu kuning kedua dan dikeluarkan wasit dari lapangan.

Baca Juga: Presiden Nepal Undang Dubes RI, Terkesan Pencapaian Indonesia Suarakan Kepentingan Negara Berkembang

Unggul secara jumlah pemain, tim asuhan Shin Tae-yong ini langsung menggempur pertahanan lawan. Jelang akhir babak pertama, Witan Sulaeman berhasil menggandakan perolehan skor Timnas Indoesia.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia langsung tancap gas dengan kembali memasukan dua gol ke gawang lawan pada menit ke-50. Gol tersebut dicetak Fachrudin Aryanto dan Saddil Ramdani.

Nepal semakin tertinggal oleh Timnas Indonesia pasca Elkan Baggott mencetak gol kelima pada menit ke-80. Selang satu menit, tepatnya pada menit ke 81, Witan Sulaeman kembali membobol gawang lawan semenit berselang.

Sebelum laga berakhir, Marselino Ferdinan akhirnya menyempurnakan kemenangan timnas Indonesia dengan skor 7-0. Kemenangan telak ini langsung mendapatkan pujian dari akun Twitter AFC.

"Indonesia mengkonfirmasi lolos kualifikasi dengan penampilan kejam melawan Nepal di Stadion Internasional Jaber Al Ahmed," cuit akun @afcasiancup.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2007

Tim asuhan juru taktik asal Korea Selatan itu akhirnya mengakhiri penantian panjang untuk bisa bermain di Piala Asia 2023. Terakhir kali Timnas Indonesia tampil di Piala Asia pada tahun 2007 lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait