facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

1.204 Atlet Tangerang Jalani Tes Fisik di Stadion Benteng, Persiapkan Porprov Banten 2022

Hairul Alwan Senin, 16 Mei 2022 | 22:05 WIB

1.204 Atlet Tangerang Jalani Tes Fisik di Stadion Benteng, Persiapkan Porprov Banten 2022
Tes fisik atlet Kota Tangerang menjelang Porprov Banten 2022. [Dok Pemkot Tangerang]

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, pelaksanaan tes fisik didampingi langsung oleh para pelatih dan pengurus cabor.

SuaraBanten.id - Ribuan atlet Kota Tangerang yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Provinsi atau Poprov Banten 2022 yang bakal digelar pada November 2022 mendatang menjalani tes fisik di Stadion Benteng, Senin (16/5/2022). Menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga tingkat Provinsi Banten, 1.204 atlet kini menjalani tes tahap II.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, pelaksanaan tes fisik didampingi langsung oleh para pelatih dan pengurus cabor yang masuk dibawah naungan KONI.

Tak hanya pemeriksaan fisik, sebelumnya para atlet juga menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Dari 47 cabor jadwalnya kita bagi dua hari, kemarin dan hari ini. Tes fisik menjadi sebagai syarat bagi para atlet untuk bisa bertanding menuju Por Pov Banten," kata Kaonang, usai meninjau di lapangan.

Baca Juga: Ratusan Umat Budha Rayakan Waisak di Vihara Siddharta Tangsel: Semoga Virus Hilang

Kaonang memaparkan, tes fisik ini dijalani para atlet untuk mengevaluasi kondisi kesehatan dan fisik para atlet secara keseluruhan.

"Karena memang, bisa dipastikan tes fisik berkorelasi kuat dengan prestasi atlet itu sendiri. Setelah keahlian fisik dan teknik diperkuat, atlet juga akan diperkuat mentalnya," tegas Kaonang.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman mengungkapkan, seluruh atlet dari 47 cabor saat ini telah masuk pemusatan latihan cabang.

Kata dia, Kota Tangerang ditargetkan menjadi juara umum pada Porprov Banten 2022, dengan unggulan tujuh cabor yang sebelumnya sudah menjadi juara umum.

"Mulai dari cabor balap sepeda, pencak silat, senam, panjat tebing, basket, bulutangkis dan tarung derajat. Diharapkan, cabor lain juga bisa eksis dengan prestasi yang terbaik. Tak terkecuali cabor baru yang masuk KONI Kota Tangerang seperti e-sport, golf hingga football," tutur Hadi.

Baca Juga: Sarbawi Kakek Asal Bojenegara Tewas Tertabrak Kereta Api Rangkasbitung-Merak, Korban Diduga Sengaja Tidur di Rel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait