facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BMKG Prediksi Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Banten, Polisi Wanti-wanti Wisatwan Pantai Anyer-Carita Waspada

Hairul Alwan Jum'at, 06 Mei 2022 | 07:55 WIB

BMKG Prediksi Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Banten, Polisi Wanti-wanti Wisatwan Pantai Anyer-Carita Waspada
Wisatawan di Pantai Anyer-Carita. [Suara.com/Hairul Alwan]

Selain prediksi gelombang tinggi, aktifitas Gunung Anak Krakatau yang saat ini masuk Siaga level III pun tentu perlu diantisipasi.

SuaraBanten.id - Wisatawan Pantai Anyer hingga Carita, Banten diimbau waspada saat berlibur di pantai. Hal tersebut lantaran Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi gelombang tinggi di perairan Banten.

Seperti diketahui, lonjakan wisatawan pada libur Lebaran tahun ini terbilang sangat tinggi lantaran dua tahun sebelumnya dibatasi lantaran Pandemi Covid-19.

Selain prediksi gelombang tinggi, aktifitas Gunung Anak Krakatau yang saat ini masuk Siaga level III pun tentu perlu diantisipasi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga berpesan meski dalam suasana liburan, seluruh wisatawan terutama yang mengunjungi destinasi wisata pantai atau perairan agar berhati-hati.

Baca Juga: Dikira Sepi, Ternyata Bukit Seger di KEK Mandalika Diserbu Wisatawan Untuk Swafoto Sampai Rela Antre

“Kami mengingatkan kepada seluruh wisatawan bahwa berdasarkan informasi dari BMKG mengeluarkan peringatan potensi gelombang tinggi di beberapa perairan di Indonesia termasuk di wilayah perairan Banten yang diprediksi terjadi mulai pagi ini pada Kamis hingga Jumat (5-6/5/2022) besok,” kata Shinto dalam keterangannya, Kamis (5/5/2022) dikutp dari Bantennews.co.id (Jaringan SuaraBanten.id).

Shinto juga memaparkan predeksi ketingian di beberapa wilayah di Indonesia sesuai data dari BMKG.

“BMKG memprediksi gelombang tinggi yang mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB disebabkan pola angin dengan kecepatan cukup tinggi. Kecepatan angin tersebut menyebabkan beberapa area perairan diprediksi mengalami gelombang tinggi diantaranya di wilayah perairan Banten,” tambah Shinto.

Lebih lanjut, Shinto pun mengingatkan jika situasi siaga Gunung Anak Krakatau.

“Tentunya kita juga harus waspada terkait aktivitas anak Gunung Krakatau yang bersetatus siaga level tiga,” jalas Shinto.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Sumur Pandeglang Diguncang Gempa Magnitudo 4,3

Shinto menghimbau wisatawan mengutamakan keselamatan dalam berwisata dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait