facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nahas, Minibus Suzuki Carry Terbakar di Tol Jakarta-Merak

Erick Tanjung Sabtu, 09 April 2022 | 16:48 WIB

Nahas, Minibus Suzuki Carry Terbakar di Tol Jakarta-Merak
Petugas dari pemadam setempat melakukan pemadaman api yang membakar satu unit mobil di Tol Tangerang-Merak KM 32. Antara/HO-BPBD Kabupaten Tangerang.

"Tim Damkar berhasil padamkan api sekitar satu jam di lokasi," kata Abdul.

SuaraBanten.id - Satu unit mobil minibus jenis Suzuki Carry terbakar saat melintas di Tol Jakarta-Merak Km 32, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (9/4/2022) pagi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB ketika mobil melaju dari arah Jakarta-Merak.

"Tim Damkar berhasil padamkan api sekitar satu jam di lokasi," kata Abdul Munir.

Ia menjelaskan penyebab terbakarnya mobil tersebut diduga akibat adanya arus pendek atau korsleting listrik di dalam kendaraan itu.

Baca Juga: Jadwal Salat dan Jadwal Buka Puasa Kabupaten Tangerang Sabtu 9 April 2022

"Sumber api dari percikan kelistrikan mobil. Kebetulan juga mobil bermuatan solar menggunakan jerigen mengakibatkan api cepat membesar," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam penanganan itu tim pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan satu unit mobil pompa dengan lima orang personil untuk memadamkan api yang membakar mobil tersebut.

"Untuk penanganan, tim Damkar Pos Balaraja BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan 1 unit mobil Damkar dan 5 personil," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. "Kalau kerugian ditaksir puluhan juta rupiah," kata dia. (Antara)

Baca Juga: Jadwal Salat dan Imsakiyah Kabupaten Tangerang Hari Ini 9 April 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait