facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cak Imin Didukung Mahasiswa Banten Nyalon Presiden 2024, Ini Alasan Dibalik Dukungan Mereka

Hairul Alwan Kamis, 03 Maret 2022 | 09:50 WIB

Cak Imin Didukung Mahasiswa Banten Nyalon Presiden 2024, Ini Alasan Dibalik Dukungan Mereka
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Foto dok. tim Cak Imin/ist)

Ratusan mahasiswa mendeklarasikan diri mendukung Cak Imin maju sebagai Calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

SuaraBanten.id - Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mendapat dukungan Mahasiswa Banten dari sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta. Sebanyak 157 mahasiswa mendeklarasikan diri mendukung Cak Imin maju sebagai Calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

Ratusan mahasiswa dukung Cak Imin terdiri dari beberapa kampus yang diantaranya, Untirta, UIN Banten, Politeknik Piksi Input Serang, STISIP Setia Budhi Rangkasbitung, STIE La Tansa Mashiro Lebak dan STIKES Salsabila Serang.

“Kami para mahasiswa mendukung Gus Muhaimin maju sebagai presiden pada tahun 2024, karena memang dari diskusi kami ada beberapa poin yang menjadi pertimbangan kami,” ujar Koordinator Koalisi Mahasiswa Banten Bergerak, Dedi Wisma di gedung KNPI Provinsi Banten, Rabu (2/3/2022).

Alasan Cak Imin didukung mahasiswa, kata Dedi Wisma, lantaran tiga alasan. Pertama, Karena Cak Imin termasuk sosok alumni aktivis mahasiswa, yang hingga kini tetap membawa semangat aktivisnya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Baca Juga: Cak Imin Panen Hujatan Gara-gara Bikin Gaduh Soal Penundaan Pemilu 2024, PKB: Demokrasi Tidak Mengharamkan Usulan

“Termasuk juga bagaimana Gus Muhaimin memperjuangkan nobel perdamaian untuk dua ormas besar di Indonesia, yaitu untuk NU dan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Alasan kedua, Cak Imin disebut-sebut merupakan anak didik langsung Presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Kata dia, Cak Imin memiliki sejarah panjang bersama tokoh Indonesia tersebut.

“Beliau merupakan anak didik Gus Dus, yang didik langsung oleh Gus Dur dan bersama-sama mendirikan PKB. Nama Gus Muhaimin ini memang masih eksis di kalangan mahasiswa,” ujarnya.

Sementara, alasan terakhir, Cak Imin dinilai memiliki garis keturunan yang cukup istimewa, yakni keturunan seorang tokoh agama terkemuka asal Jawa Timur (Jatim), KH Bisri Samsuri.

“Sehingga kami menilai secara sosok, Gus Muhaimin sangat religius, apalagi memiliki trah Kyai. Sehingga kami rasa, beliau mampu untuk memegang kendali kebijakan ke depannya. Untuk kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: 4 Persepsi yang Keliru Tentang Kuliah, Calon Mahasiswa Wajib Tahu

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait