facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Artis Indonesia yang Dikecam Fans K-Pop, Rasis Sampai Jiplak Lagu Penyanyi Korea

Hairul Alwan Selasa, 01 Februari 2022 | 11:15 WIB

5 Artis Indonesia yang Dikecam Fans K-Pop, Rasis Sampai Jiplak Lagu Penyanyi Korea
Ilustrasi idol K-Pop (Soompi)

Kecaman ini bukan tanpa alasan, para artis ada yang melontarkan komentar merendahkan, rasis, hingga ada juga yang dikecam karena menjiplak karya idola mereka.

SuaraBanten.id - Fans K-Pop dikenal cukup fanatik. Tidak heran jike beberapa public figure di Indonesia mendapat kecaman karena dinilai telah merendahkan dan melecehkan idolanya. Kecaman ini bukan tanpa alasan, para artis ada yang melontarkan komentar merendahkan, rasis, hingga ada juga yang dikecam karena menjiplak karya idola mereka.

Keberanian fans Kpop dalam mengecam para artis tadi adalah wujud cinta dan loyalitas fans K-Pop kepada idolanya. Para fans K-Pop rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli album, menonton konser, hingga membeli berbagai merchandise yang harganya cukup mahal.

Cari tahu yuk siapa saja artis yang pernah dikecam fans K-Pop karena dituding melecehkan hingga menjiplak karya idola mereka.

1. Deddy Corbuzier

Baca Juga: Deddy Corbuzier Bongkar Sering Alami Stres, Ini Cara Mengatasinya

Respons Deddy Corbuzier yang ngakak dengan jawaban Shin Tae-yong. (YouTube/Deddy Corbuzier)
Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Deddy Corbuzier mendapat kecaman dari fans Kpop karena pernah mengunggah video saat dirinya nge-gym. Namun yang menjadi masalah adalah ucapannya dalam video tersebut. Ia mengungkapkan bahwa gym adalah hal yang seharusnya pria dewasa lakukan di rumah bukannya menonton televisi atau mendengarkan K-Pop. Sontak saja video itu membuat fans K-pop naik pitam.

2. Boy William

Brand Lokal M231 gandeng Boy William dalam Shopee 10.10 Brands Festival melalui Super Brand Day. (Dok. M231).
Boy William. (Dok. M231).

Saat memandu acara music, Boy William membicarakan BTS dan Blackpink. Boy membandingkan dua grup Kpop besar tersebut. Boy berkomentar bahwa Blackpink juga seharusnya mendapatkan Billboard Music Award 2019 seperti BTS, sebab Jennie cs juga populer. Kali ini giliran Boy William yang menjadi sasaran kemarahan para fans Kpop.

3. Young lex

Artis Punya Tato Gambar Salib. (instagram/@young_lex18)
Young Lex. (instagram/@young_lex18)

Rapper satu ini memang sudah langganan membuat kontroversi. Kali ini menjadi sasaran kemarahan fans Kpop karena nge-prank dan mengaku dikeroyok fans Kpop. Padahal wajah babak belurnya itu hanya makeup semata. Ia juga pernah dituding melecehkan Lisa Blackpink dengan komentar kasarnya. Pada 2021 kemarin ia juga mengundang kemarahan dari EXO L pasalnya ia menjiplak video klip lagu Lit milik Lay EXO. Bahkan Lay EXO melalui studionya sampai buka suara terkait penjiplakan yang dilakukan Young Lex. Tetapi yang lebih membuat marah fans adalah permintaan maaf Young Lex tidak tulus dan justru semakin memancing emosi para fans.

Baca Juga: Tegas, Pacar Deddy Corbuzier Semprot Haters yang Sebut Dirinya Perempuan Jalang

4. Cinta Laura

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait