alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinggal di Rumah Calon Mertua, Wanita Ini Dilarang Menyentuh Apapun Saat Haid

Hairul Alwan Rabu, 01 Desember 2021 | 09:55 WIB

Tinggal di Rumah Calon Mertua, Wanita Ini Dilarang Menyentuh Apapun Saat Haid
Wanita asal Mumbai ini dilarang menyentuh apapun oleh calon mertua jika sedang haid (Suara)

Siapa sangka jika di abad ke 21 ini masih ada aturan yang melarang menyentuh apapun saat sedang haid atau datang bulan.

SuaraBanten.id - Haid sering kali dianggap sebagai sesuatu yang kotor. Namun, siapa sangka jika di abad ke 21 ini masih ada aturan yang melarang menyentuh apapun saat sedang haid atau datang bulan.

Haid merupakan tamu bulanan yang harus dihadapi semua wanita setiap bulannya. Wanita yang haid sering kali dianggap menjijikkan dan kotor.

Hal tersebut dialami wanita di Mumbai. Seperti kisah yang dilansir dari Storypick, Selasa, 30 November 2021. Dalam ceritanya, salah satu pengguna situs Reddit asal Mumbai, yang mengatakan bahwa keluarganya terlalu membeda-bedakan kekasihnya jika kekasihnya sedang datang bulan.

Dilansir Terkini.id--Jaringan Suara.com, ia menceritakan kekasihnya yang berusia 21 tahun memang tinggal dengan keluarganya di Mumbai, India. Di dalam rumah itu selain ada ibunya, ada juga neneknya.

Baca Juga: Terungkap, Dokter Sebut Stres dan Obesitas Bikin Menstruasi Tidak Lancar

“Keluarga kami itu bukan yang kuno, tapi ada beberapa peraturan yang harus diikuti kekasih saya ketika ia sedang datang bulan. Salah satunya, ia tidak boleh menyentuh benda apapun di dalam dapur. Artinya dia harus menunggu orang lain untuk mengambilkannya makanan ketika dia sedang lapar,” curhat pria itu.

Tak hanya dilarang ambil makanan sendiri dan dilarang masuk dapur. Peraturan aneh juga dikeluarkan ibu dan neneknya, bahwa kekasihnya ini tak boleh mencuci pakaian di tempat mereka.

“Yang paling buruk, dia tidak boleh menyentuh benda atau furnitur apapun. Dia harus tidur di tempat tidur terpisah selama empat hari pertama ketika ia datang bulan,” sambungnya.

Jika sang kekasih ketahuan melanggar semua peraturan itu, atau ketahuan mengambil makanan di dapur tanpa bantuan orang lain. Sang nenek akan mulai memarahinya dan membuat sang kekasih sedih, karena kekasihnya tak berani melawan.

“Kekasih saya sadar, bahwa peraturan ini salah tapi dia tidak mencoba membantahnya. Dia hanya berharap bisa pindah secepatnya,” tukas pria tersebut.

Baca Juga: Pengantin Wanita Hamil Muda Pakai Baju Dodotan, Kena Musibah Ini Saat Dirias

Banyak komentar pro dan kontra tentang peraturan ini. Banyak yang menyalahkan sang pria mengapa ia membawa kekasihnya, untuk tinggal di rumah bersama calon mertuanya dan sang ibu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait