alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puslabfor Mabes Polri Ungkap Temuan Gas Berbahaya di Galian Telkom Taman Royal Cipondoh

Hairul Alwan Minggu, 10 Oktober 2021 | 10:10 WIB

Puslabfor Mabes Polri Ungkap Temuan Gas Berbahaya di Galian Telkom Taman Royal Cipondoh
Puslabfir Mabes Polri mengambil sampel air dan gas yang ada di galian PT Telkom di Taman Royal, Cipodoh. [BantenHits.com]

Kedatangan Puslabfor Mabes Polri untuk mengambil sampel gas dan air yang ada di dalam gorong-gorong kabel PT Telkom.

SuaraBanten.id - Puslabfor Mabes polri ungkap temuan gas berbahaya di galian Telkom Taman Royal 1, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Diketahui, kedatangan Puslabfor Mabes Polri untuk mengambil sampel gas dan air yang ada di dalam gorong-gorong kabel PT Telkom.

Pemeriksaan gas dan air dilakukan guna memastikan zat atau pun racun yang terkandung didalam gorong-gorong, hingga membuat lima orang meninggal dunia.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kasubbid Toksikologi Lingkungan (Tokling) Puslabfor Mabes Polri, Kompol Faisal Rachmad menjelaskan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tim menemukan adanya gas beracun yang sangat membahayakan manusia terdapat dalam gorong-gorong itu.

Baca Juga: Kisah Kyai Abu Dardak Menggali dan Membelah Bukit Grunggung Demi Mencari Sumber Air

“Dari hasil pemeriksaan sementara di TKP, hasil yang kami temukan adalah terdapat gas sangat berbahaya bagi manusia,” kata Faisal.

Tak hanya mengambil sample gas, tim juga mengambil sample air yang terdapat didalam gorong-gorong itu, sebab kuat dugaan dalam air tersebut sudah tercampur dengan gas beracun hingga menyebabkan kematian.

“Mengenai konsentrasi dan jenis gasnya kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Laboratorium Puslabfor Subdit Tokling, hasilnya nanti segera kami sampaikan,” jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait