alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buntut Foto Bugil di Tebing Koja, Pembab Tangerang Bakal Periksa Izin Objek Wisata

Rizki Nurmansyah Minggu, 26 September 2021 | 13:29 WIB

Buntut Foto Bugil di Tebing Koja, Pembab Tangerang Bakal Periksa Izin Objek Wisata
Unggahan akun Twitter @kopihitammmanis soal foto bugil di Tebing Koja,Tangerang [Twitter]

Untuk objek Tebing Koja pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola untuk mengurus perizinan usaha wisata tersebut.

SuaraBanten.id - Pemkab Tangerang akan memeriksa perizinan dan pengawasan terhadap seluruh pengelola objek wisata di Kabupaten Tangerang.

Hal ini merupakan buntut dari aksi foto bugil yang diduga terjadi di objek wisata Tebing Koja, Solear, Kabupaten Tangerang, yang viral di media sosial.

Plt Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata pada Diporabudpar Kabupaten Tangerang, Mamat Mathlubi menyesalkan aksi itu karena pesona tebing batu dan pemandangan tempat itu dijadikan lokasi yang tak senonoh.

"Kami menyesalkan terjadinya kegiatan yang tidak sesuai dengan norma-norma dalam kehidupan, namun saat ini sudah dalam penyelidikan kasus tersebut," ucap Mathlubi dikutip dari Bantennews.co.id—jejaring Suara.com—Minggu (26/9/2021).

Baca Juga: Pagi Hingga Malam Tangerang Diprediksi Hujan: Prakiraan Cuaca BMKG 26 September 2021

Mathlubi menjelaskan, pihaknya kini tengah menyelidiki aksi foto bugil yang diduga dilakukan di objek wisata Tebing Koja bersama Polresta Tangerang, Polsek Tigaraksa, dan unsur Kecamatan Solear.

"Disporabudpar tentunya akan melaksanakan pengawasan yang lebih intensif lagi terhadap seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Tangerang, yang melibatkan semua aspek dari masyarakat, pihak kecamatan, TNI, Kepolisian, dan kelompok kader wisata," jelasnya.

Menurutnya, untuk objek Tebing Koja pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola untuk mengurus perizinan usaha wisata tersebut.

Namun dari pihak pengelola belum mengurus perizinannya hingga saat ini dan masih dikelola oleh pribadi.

Sekedar informasi, sampai hari ini pihak Kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi terkait beredarnya foto dan video tindak asusila yang diduga terjadi di Tebing Koja.

Baca Juga: Tukang Ojek Alih Profesi Jadi Pemandu Jalan Alternatif Menuju Puncak Bogor

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait