alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Razia Masjid Perkotaan Hingga Pinggiran, Pastikan Masjid Ditutup Saat PPKM Darurat

Hairul Alwan Minggu, 04 Juli 2021 | 08:32 WIB

Polisi Razia Masjid Perkotaan Hingga Pinggiran, Pastikan Masjid Ditutup Saat PPKM Darurat
Polri Razia Masjid. [Terkini.id]

Polisi razia masjid perkotaan hingga pinggiran pastikan masjid ditutup saat PPKM Darurat.

SuaraBanten.id - Terapkan aturan PPKM Darurat Jawa-Bali Polisi razia masjid perkotaan hingga pinggiran. Polisi razia masjid perkotaan hingga pinggiran pastikan masjid ditutup saat PPKM Darurat Jawa-Bali.

Polisi razia masjid perkotaan hingga pinggiran diungkapkan Irjen Pol Imam Sugianto selaku Asisten Operasional Polri. Imam Sugianto mengatakan, bahwa pihaknya akan mendatangi masjid-masjid saat PPKM Darurat berlangsung.

Seperti diberitakan sebelumnya, PPKM Darurat Jawa-Bali berlangsung Sabtu (3/7/2021) hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Polisi memastikan bakal mendatangi masjid hingga surau, baik di wilayah perkotaan, pinggir kota, sampai ke permukiman penduduk.

Baca Juga: Ucapkan Dirgahayu Partai Komunis ke-100 Hingga Sebut Sahabat, Megawati Disindir Netizen

Diungkapkan Imam Sugianto, polisi baik di tingkat polsek maupun polres akan bekerja sama dengan para TNI untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan pelaksanaan PPKM Darurat ini.

Pernyataan Imam Sugianto disampaikan dalam keterangan pers secara daring bersama dengan Kemenko PMK.

"Jadi nanti dengan cara patroli, rekan-rekan kita yang di bawah itu, polisi yang di bawah dengan TNI yang di bawah, mendatangi surau-surau di masjid-masjid tingkat kecamatan, di pinggir itu," dikutip dari terkini.id-Jaringan Suara.com.

Hal tersebut dilakukan agar selama PPKM Darurat diterapkan, tidak ada lagi kegiatan di masjid sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Itu sudah kita libatkan, Salah satu tugasnya itu yaitu menegakkan peraturan yang sudah ditetapkan dalam PPKM Darurat itu," ungkapnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Berduka, Sebut Rachmawati Soekarnoputri Putri Terbaik Bangsa

Namun, di balik rencananya untuk mendatangi masjid-masjid, Imam mengatakan bahwa pihaknya tidak akan sewenang-wenang membubarkan orang yang berkegitan di masjid.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait