alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Kabupaten Tangerang Gelar Vaksin COVID-19 Massal 29 Juni 2021

Pebriansyah Ariefana Rabu, 23 Juni 2021 | 07:20 WIB

Catat! Kabupaten Tangerang Gelar Vaksin COVID-19 Massal 29 Juni 2021
Antrean masyarakat yang menunggu vaksin di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021). [Suara.com/Dian Latifah]

Rencananya vaksinasi massal itu akan digelar secara serentak di sejumlah tempat dan fasilitas kesehatan.

SuaraBanten.id - Kabupaten Tangerang gelar vaksinasi massal vaksin COVID-19. Kuota warga yang akan divaksin 35 ribu orang.

Rencananya vaksinasi massal itu akan digelar secara serentak di sejumlah tempat dan fasilitas kesehatan.

“Tanggal 29 Juni 2021 itu rencana akan dilaksanakan secara serentak (vaksinasi massal). Untuk di Kabupaten Tangerang dilaksanakan 35 ribu suntikan. Ini akan dirumuskan dulu dengan rumah sakit daerah, swasta, puskesmas, dan camat,” Kata Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid belum lama ini.

Pelaksanaan vaksinasi massal dengan sasaran para lansia, pra lansia, dan masyarakat umum itu, bertujuan untuk menekan laju penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang yang terus mengalami kenaikan.

Baca Juga: Satgas Minta Pemda Lebih Peka Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19, Apa Maksudnya?

Progam vaksinasi massal ini juga merupakan perintah dari Gubernur Banten yang menginstruksikan kepada Kabupaten Kota untuk meningkatkan program vaksinasi.

“Artinya volume vaksinasi COVID-19 harus ditambah. Tapi memang sebenarnya kalau kita sudah melaksanakan program vaksinasi ini. Terutama di daerah-daerah zona merah,” Ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, menanggapi kenaikan kasus COVID-19 ini pemerintah Kabupaten Tangerang telah menginstruksikan jajaran rumah sakit umum, swasta, dan puskesmas, untuk memantau langsung lonjakan kasus tersebut.

“Apabila ada pasien-pasien yang datang dengan gejala klinis COVID-19 itu supaya diutamakan atau diprioritaskan. Itu perintah langsung dari pak Bupati,” Tandasnya.

Baca Juga: COVID-19 Naik 90 Persen, Warga Bekasi Bolak-balik Cari Rumah Sakit, RS Penuh

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait