alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pantai Anyer Ditutup, Ribuan Kendaraan Diputar Balik di Simpang 3 JLS

Hairul Alwan Minggu, 16 Mei 2021 | 13:43 WIB

Pantai Anyer Ditutup, Ribuan Kendaraan Diputar Balik di Simpang 3 JLS
Petugas penyekatan Simpang 3 JLS memeriksa identitas kendaraan yang melintas [Suara.com/Adi Mulyadi]

Petugas pos penyekatan simpang 3 JLS putar balik kendaraan yang melintas.

SuaraBanten.id - Wisata pantai Anyer di tutup, Ribuan Kendaraan Diputar Balik di Simpang 3 JLS atau Jalan Lingkar Selatan.

Lantaran Pemprov Banten menutup Anyer sejak Sabtu (15/5/2021) 30 Mei mendatang. Petugas pos penyekatan simpang 3 JLS putar balik kendaraan yang melintas.

Tak ada toleransi bagi wisatawan yang berlibur ke Anyer, kendaraan roda dua maupun roda empat tidak diperbolehkan melintas dan dipaksa putar balik.

Simpang tiga JLS Ciwandan mulai ditutup sekira pukul 07.00 WIB lantaran ada perintah Surat Edaran dari Gubernur Banten No 556/901-Dispar/2021. Saat itu, sekira pukul 07.00-10.00 WIB kendaraan roda dua sempat bisa lolos dari penyekatan, dan hanya kendaraan roda 4 yang dilakukan putar balik.

Baca Juga: Wisatawan Membludak dan Sebabkan Kerumunan, Pantai Anyer Ditutup

Namun saat ini, seluruh kendaraan roda 2 dan roda 4 diputar balik tanpa ada pengecualian, seluruhnya diputar balik. Kemacetan pun tidak terhindarkan, kendaraan mengular hingga 3 kilometer.

Kepala Pos Penyekatan Simpang 5 JLS Ciwandan AKP Ali Rahman mengatakan, penutupan jalur simpang tiga JLS diberlakukan hari ini sekira pukul 07.00 WIB. Ia mengaku, bahwa beberapa saat kendaraan motor sempat diloloskan lantaran beberapa pertimbangan.

"Iya kita lakukan penutupan di simpang JLS ini karena berdasarkan instruksi Gubernur Banten tadi malam," katanya di lokasi.

Dikatakan Ali, pihaknya sempat melanjutkan kendaraan roda 2 dan tidak dilakukan penyekatan, yang diputar balik hanya kendaraan roda 4.

"Iya Itu melanjutkan kendaraan roda dua, karena kalau kita putar balik disini itu panas, debu. Itu alasan kami, namun kami pastikan bahwa tempat wisatanya ditutup," ujarnya.

Baca Juga: Batasi Wisatawan Menuju Anyer, Polisi Putar Balik Kendaraan Asal Jakarta

Ditempat yang sama, kepala dinas perhubungan Provinsi Banten, Tri Nurtopo mengatakan, penutupan akses jalan menuju pantai Anyer berdasarkan instruksi Gubernur Banten.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait