alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Idul Fitri, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Standby di Rumah Dinas

Hairul Alwan Kamis, 13 Mei 2021 | 07:25 WIB

Idul Fitri, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Standby di Rumah Dinas
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. [Hairul Alwan/SuaraBanten.id]

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian akan Salat Eid di Alun-alun Cilegon.

SuaraBanten.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang menjalani lebaran pertama kali sebagai orang nomor satu di Cilegon bakal standby di rumah dinas Wali Kota Cilegon. Wali Kota Cilegon Helldy Agustian akan Salat Eid di Alun-alun Cilegon.

Usai Salat Eid, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian makan bersama. Wali Kota Cilegon bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para kepala OPD yang juga salat di alun-alun Cilegon.

Helldy Agustian tidak membuka open house pada Idul Fitri tahun ini lantaran masih dalam keadaan Pandemi Covid-19. Helldy Agustian terima tokoh masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengannya di rumah dinas.

Diketahui, Helldy dilatik pada 26 Februari lalu, artinya Helldy akan merasakan solat ied pertamanya di alun-alun Kota Cilegon sebagai Wali Kota Cilegon. Meski di tengah-tengah masa pandemi, dan beredar larangan Open House oleh Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri dan imbauan dari Gubernur Banten.

Baca Juga: Lebaran Pertama Wali Kota Cilegon Helldy Salat Eid di Alun-alun Cilegon

"Sekarang sebagai Wali Kota kan harus ada yang dirubah, dan saya juga gak bisa menolak juga kalau ada orang yang datang ke rumah kita, iya kan. Cuma kan coba kita siasati seperti apa, supaya tidak ada kerumunan," kata Helldy.

Helldy mengaku tidak akan mengganti acara Open House dengan acara lainnya, lantaran dirinya sudah mendapatkan imbauan dari Gubernur Banten. Namun tentunya, Helldy akan stay di rumah dinas Wali Kota.

"Diperkirakan sih kita akan stay di rumah dinas, namun nanti bagaimana nanti saja, karena saya juga harus melihat situasi dulu, kita belum lihat situasinya seperti apa. Jadi kita ngeri juga kan, karena sekarang udah ada anjuran dari presiden dan imbauan dari gubernur kemudian dari kemendagri, secara otomatis kita harus menyesuaikan lah, karena ini kan buat kepentingan kita bersama," ungkap Helldy.

Disinggung soal Open House yang akan dilaksanakan Helldy, dirinya akan meniadakan Open House yang biasanya itu dilakukan oleh Wali Kota terdahulu.

"Ya kan Wali Kota juga tidak seperti biasanya. Biasanya kan seluruh indonesia ada rame-rame atau segalanya untuk menyambut hari kemenangan. Sekarang kan tidak ada, kami lebih kunjungan kepada masyarakat diperbanyak, jadi kalau lebaran pertama sebagai Wali Kota Cilegon tidak open house ya biasa saja kalau menurut saya, jangan di jadikan berlebihan atau kebawa arus memaksakan untuk open house," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pamer Teknologi ke Wali Kota Cilegon

Diceritakan Helldy, sebelum dirinya menjadi Wali Kota. Saat lebaran dirinya tetep melaksanakan silaturahmi dan berkunjung ke beberapa tokoh di Kota Cilegon. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait