alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lebaran Pertama Wali Kota Cilegon Helldy Salat Eid di Alun-alun Cilegon

Hairul Alwan Rabu, 12 Mei 2021 | 17:06 WIB

Lebaran Pertama Wali Kota Cilegon Helldy Salat Eid di Alun-alun Cilegon
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. [Hairul Alwan/SuaraBanten.id]

Wali Kota CIlegon Helldy Agustian tidak akan menggelar open house namun tetap menerima tokoh masyarakat

SuaraBanten.id - Menjalani aktifitas Lebaran Idul Fitri pertama kali sebagai Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Salat Eid di Alun-alun Cilegon. Setelah Salat Eid, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian makan bersama dengan masyarakat dan para tokoh.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian standby di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon setelah pelaksanaan Salat Eid. Wali Kota CIlegon Helldy Agustian tidak akan menggelar open house namun tetap menerima tokoh masyarakat yang ingin bersilaturahmi ke Rumah Dinas Wali Kota Cilegon.

Lebaran pertama, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian akan menggelar solat Ied di lapangan alun-alun Kota Cilegon pada 13 Mei 2021 mendatang.

Diketahui, Helldy dilatik pada 26 Februari lalu, artinya Helldy akan merasakan solat ied pertamanya di alun-alun Kota Cilegon sebagai Wali Kota Cilegon. Meski di tengah-tengah masa pandemi, dan beredar larangan Open House oleh Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri dan imbauan dari Gubernur Banten.

Baca Juga: Rans Cilegon FC Ganti Nama, Klaim Kantongi Restu PSSI

Kata Helldy, dirinya akan menggelar solat ied di alun-alun Kota Cilegon bersama dengan jajaran di Pemerintahan Kota atau Pemkot Cilegon. Setelah itu dirinya bersama dengan jamaah akan melakukan makan bersama usai solat ied.

"Kalau besok setelah solat ied rencananya kita akan makan di alun-alun, karena kan sunahnya gitu, sebelum solat ied jangan dlu makan, setelah solat baru makan atau cemilan rencananya kita di alun-alun," kata Helldy kepada SuaraBanten.id

Helldy mengaku, meski saat ini lebaran pertama dirinya menjadi orang nomor satu di Kota Cilegon, ia merasa biasa saja, lantaran saat ini sedang dalam masa pandemi.

"Biasa-biasa saja lah, kan jadi Wali Kota atau tidak lebaran sama aja, namun hanya yang berbeda dari segi jabatan saja, dulu kan jadi seles toyota, sekarang jadi Wali Kota," kata Helldy.

Dirinya merasa bersyukur, lebaran kali ini meski dalam masa pandemi dirinya sudah menjadi Wali Kota Cilegon.

Baca Juga: Viral Vanesha Prescilla Punya Kembaran Cowok? Ini Faktanya

"Bukan hanya masalah lebarannya saja, 2,5 bulan jadi Wali Kota terus kemudian lebaran. Ya syukur alhamdullilah banyak kepercayaan dari masyarakat karena situasi dan kondisinya saja yang berbeda," ungkap mantan sales Toyota Itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait