alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rans Cilegon FC Ganti Nama, Klaim Kantongi Restu PSSI

Hairul Alwan Rabu, 12 Mei 2021 | 15:08 WIB

Rans Cilegon FC Ganti Nama, Klaim Kantongi Restu PSSI
(Kiri Ke Kanan) Presiden Rans Cilegon FC Rafi Ardian, Dewan Pengawas Rans Cilegon FC Yudi Aprianto, Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim, Artis dan Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad, Pelatih Bambang Nurdiansyah dan Manager Rans Cilegon FC Hamka Hamzah saat peluncuran tim Rans Cilegon FC di Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pergantian nama Rans Cilegon FC diketahui dari unggahan Instagram @info.ranscilegon.fc yang diunggah Selasa (11/5/2021).

SuaraBanten.id - Rans Cilegon FC Raffi Ahmad bakal berganti nama menjadi Rans United FC dalam waktu dekat. Pergantian nama Rans  Cilegon FC diketahui dari unggahan Instagram @info.ranscilegon.fc yang diunggah Selasa (11/5/2021).

Klaim kantongi Restu PSSI atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia jadi alasan pergantian nama tersebut.

Restu PSSi didapatkan Raffi Ahmad selaku Chairman Rans Cilegon FC bersama Rudy Salim paska silaturami yang dilakukan pekan lalu.

Saat kunjungan yang dilakukan Raffi Ahmad, Rudy Salim dan jajaran Rans Cilegon FC lainnya, Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberikan restu pergantian nama tersebut.

Baca Juga: Terprovokasi Ajakan Mudik, Pemotor Nekat Terobos Petugas Penyekatan

"Ini kan setahun dulu pakai nama Cilegon (Rans Cilegon FC), nanti langsung berubah RANS United," ungkap Mochamad Iriawan dikutip dari channel Youtube RANS Entertainment yang tayang pada 8 Mei 2021 lalu.

"Kalau RANS Cilegon termasuk yang boleh, baik berubah nama, domisili. Tujuan PSSI sebenarnya (membolehkan pergantian nama klub) agar klub tidak bangkrut," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto

jadi untuk meningkatkan industri sepak bola PSSI memberi keleluasaan dalam tanda kutip berganti nama, home base dan logo. Kata dia, hanya ada 7 club yang tidak boleh dilakukan pengantian lantaran merupakan club pendiri PSSI.

"7 club itu Madiun, Magelang, Bandung, persis solo, Jakarta, Jogjakatta, Persebaya. Cilegon termasuk yang boleh berubah nama, domisili, dan logo jadi tujuannya clubnya ga boleh bangkrut dan ga boleh mati
dengan cara ini kan clubnya ga boleh mati. jadi boleh berubah Rans United," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait