alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pulang Dari Timur Tengah, Warga Tangerang Terpapar Covid-19 Varian Baru

Hairul Alwan Jum'at, 07 Mei 2021 | 04:40 WIB

Pulang Dari Timur Tengah, Warga Tangerang Terpapar Covid-19 Varian Baru
Sejumlah pasien COVID-19 dirawat di dalam bangsal yang penuh sesak di sebuah rumah sakit di New Delhi, India, Sabtu (1/5/2021). India mencatat lebih dari 400.000 kasus COVID-19 baru untuk pertama kalinya saat gelombang kedua virus corona melanda negara tersebut. Upaya vaksinasi besar-besaran negara itu terhambat di beberapa daerah karena kekurangan pasokan vaksin. ANTARA FOTO/REUTERS/Danish Siddiqui/pras.

seorang warga Kabupaten Tangerang terpapar Covid-19 varian baru (B117)

SuaraBanten.id - Setelah pulang dari timur tengah alias Arab Saudi, seorang warga Tangerang terpapar Covid-19 varian baru (B117). Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi.

"Iya terpapar (Covid-19 B117) yang bersangkutan ini warga Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang," ujar Hendra melalui pesan singkat, Kamis (6/5/2021).

Hendra mengatakan yang bersangkutan terpapar setelah pulang dari Timur Tengah dipertengahan Febuari 2021 lalu. Kendati demikian, dirinya langsung menjalani karantina selama 20 hari di DKI Jakarta.

"(dia) pekerja migran dan baru pulang dari Arab Suadi, yang bersangkutan tiba di Indonesia pertengahan Febuari, " ungkapnya.

Baca Juga: Pelarangan Mudik Pelabuhan Merak, Kendaraan Ini Tetap Boleh Melintas

Setelah menjalani karantina, ia pulang ke Tangerang dengan status sembuh. Namun tetap dalam pemantauan oleh puskesmas selama 14 hari.

"Dia ini OTG, (namun) saat ke Tangerang statusnya sudah sembuh, tapi masih dalam pemantauan oleh puskesmas selama 14 hari," tutupnya.

Diketahui, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji mengatakan
ada dua pasien lain yang terkonfirmasi positif virus corona tipe B.1.6.1.7 asal India, berada di kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Ketiga pasien tersebut kini masih menjalani perawatan di bawah pengawasan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Kontributor : Muhammad Jehan Nurhakim

Baca Juga: Warga Serpong Utara Positif Corona B1617 India Dirawat di RS Hermina

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait