alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dipanggil Timnas, Pemain Berdarah Liberia Altalariq Ballah Siap Kerja Keras

Rauhanda Riyantama Selasa, 27 April 2021 | 13:14 WIB

Dipanggil Timnas, Pemain Berdarah Liberia Altalariq Ballah Siap Kerja Keras
Wonderkid Persita Tangerang, Altalariq Erfa Aqsal Ballah (dok. Persita Tangerang).

Ini kesempatan pertama Altalariq Ballah dipanggil Timnas Indonesia.

SuaraBanten.id - Penyerang muda Persita Tangerang, Altalariq Ballah, mendapat panggilan perdana untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ia pun mengaku senang dan siap kerja keras untuk membuktikan yang terbaik.

Pemain bernama lengkap Altalariq Erfa Aqsal Ballah mendapat kesempatan menjalani training camp (TC) bersama Timnas Indonesia. TC ini digelar sebagai persiapan tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

Dia pun mulai menyiapkan modal untuk menghadapi gemblengan keras pelatih Timnas Shin Tae-yong yang akan berlangsung di Jakarta pada 1 Mei mendatang.

Alta, panggilan akrab sang pemain, mendapat kesempatan membela Timnas setelah tampil impresif bersama Persita Tangerang di Piala Menpora 2021. Hebatnya, turnamen tersebut jadi ajang debut pemain 20 tahun itu bersama skuat Pendekar Cisadane.

Baca Juga: Altalariq Ballah Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Respons Pelatih Persita

"Alhamdulillah ada kesempatan bisa dipanggil sama timnas. Bersyukur pada Allah juga. Terima kasih sama keluarga dan teman-teman yang bantu juga sehingga saya bisa dipanggil Timnas.” kata Alta dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (27/4/2021).

Anak dari eks pesepak bola asal Liberia, Anthony Jomah Ballah itu sudah menyiapkan segala sesuatu sebelum bergabung dengan Timnas. Salah satunya adalah mental dan fisik mengingat kerasnya pelatihan dari Shin Tae-yong.

"Ya persiapan mental dan tenaga. Apalagi ini bulan puasa jadi harus kerja lebih ekstra lagi,” ungkap pemain kelahiran 30 Desember 2000 itu.

Alta saat ini sudah meminta izin dari tim pelatih dan manajemen Persita untuk bergabung dengan Timnas. Pelatih Laskar Cisadane --julukan Persita-- Widodo Cahyono Putro pun memberikan pesan kepadanya.

"Sudah dibicarakan kemarin, sudah dikasih tahu juga. Pelatih dan manajemen juga berpesan jaga nama baik Persita juga kerja keras terus membawa nama baik Persita,” beber Alta.

Baca Juga: Nurhidayat Dipanggil Timnas Indonesia, Warganet Curiga Pemain Titipan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait