facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Viral dan Dicibir Warga, Wagub Banten Bongkar Tugu Pamulang

Hairul Alwan Kamis, 15 April 2021 | 14:40 WIB

Usai Viral dan Dicibir Warga, Wagub Banten Bongkar Tugu Pamulang
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat doorstop dengan awak media [suara.com/wivy]

"Saya perintahkan bongkar. Daripada istilahnya jadi permasalahan di masyarakat, bongkar dulu nanti sampai nanti anggaran siap kita bangun," kata Andika Hazrumy.

SuaraBanten.id - Setelah viral dan dicibir warga melalui media sosial, tugu pamulang bakal dibongkar oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Gubernur Andika Hazrumy. Dia mengatakan, pihaknya akan membongkar tugu pamulang tersebut dalam waktu dekat.

"Saya perintahkan bongkar. Daripada istilahnya jadi permasalahan di masyarakat, bongkar dulu nanti sampai nanti anggaran siap kita bangun," kata Andika saat menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik di Cilenggang, Kamis (15/4/2021).

Andika menerangkan, pembangunan tugu tersebut sudah berpolemik sejak 2018 lantaran adanya kesalahan komunikasi antara Dinas PU Provinsi dan Dinas PU Tangsel. Dirinya pun mengaku, sudah memberikan teguran.

Baca Juga: Raffi Ahmad Kenalkan Istri Baru Secara Live, Namanya Yuni

"Saya sudah tegur 2018 untuk diselesaikan. Kalau kerja jangan setengah-setengah, kan gitu. Lalu ramai lagi dan sementara ini diperintahkan untuk dibongkar," terangnya.

Tugu Pamulang, Kota Tangerang Selatan [Ist]
Tugu Pamulang, Kota Tangerang Selatan [Ist]

Dari informasi yang dihimpun, tugu yang berada di depan Universitas Pamulang itu menghabiskan anggaran sekira Rp300 juta rupiah. Tetapi kata Andika, anggaran tersebut tidak cukup. Terlebih, di tengah pelaksanaanya terkena refocusing anggaran.

"Anggaran segitu belum cukup, makanya kita bahas lagi. Kami evaluasi dari 2019 kan kena refocusing. Semua anggaran bukan cuma buat tugu, pembangunan layanan masyarakat lainnya di Banten juga terefocusing semua," paparnya.

Tugu Pamulang itu kembali viral setelah adanya unggahan dari salah seorang pengguna twitter dengan akun milik Louis Lugas @handsjobservice. Dalam cuitannya, dia mengunggah desain awal tugu pamulang dengan tugu yang sudah dibangun saat ini.

"Kebanyakan pembangunan di Pamulang emang gaib. Proyek pemerintah aja bisa disegel sama pemerintah sendiri," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Baca Juga: Ngaku Degdegan Diikutin Fans, Raisa Malah Pilih Main Mata

Dalam foto yang di unggah, desain awal Pamulang itu cukup indah mirip menara Banten. Tetapi realitanya, tugu yang dibangun hanya sekasar kubah di atas tihang besi yang dibuat melingkar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait