alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curhat Kegalauan Pandemi, Opick Ajak Ingat Allah Lewat Enam Lagu Religi

Hairul Alwan Jum'at, 09 April 2021 | 08:05 WIB

Curhat Kegalauan Pandemi, Opick Ajak Ingat Allah Lewat Enam Lagu Religi
Opick [Rena Pangesti/Suara.com]

"Ketika mengalami pandemi, kita punya emas, pengawal, tapi akhirnya merasa takut, waspada dengan Covid-19. Segala yang kita banggakan bukan apa-apa tanpaMu," kata Opick.

SuaraBanten.id - Setahun sudah Pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia. Penyanyi religi Opick ajak ingat Allah lewat enam lagu religi anyarnya.

Mini album bertajuk 'Wahai Pemilik Jiwa' garapan Opick itu sudah dirilis menjelang Ramadan 2021. Enam lagu buatannya itu berisi curhat kegalauannya di masa pandemi.

Lagu berjudul "TanpaMu" merupakan salah satu yang merefleksikan sehebat apapun manusia tetap mahluk tuhan yang tak punya daya.

"Ketika mengalami pandemi, kita punya emas, pengawal, tapi pada akhirnya merasa takut, waspada dengan Covid-19. Segala sesuatu yang kita banggakan bukan apa-apa tanpaMu, Allah. Aku hilang, jatuh dan rapuh," kata Opick dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Fantastis, Raffi Ahmad Blak-blakan Habiskan Rp500 Miliar Buat Bisnis Bola

Kata Opick, enam lagu dalam mini albumnya menjadi pengingat bahwa dalam ketidak berdayaan, manusia masih memiliki Allah.

"Banyak dari lagu ini aku memanggil Allah. Aku ini lemah, bukan siapa-siapa. Aku butuh pertolonganmu Allah," imbuh Opick.

Masih berkaitan dengan "TanpaMu", ada lagu lain yakni "Wahai Pemilik Jiwa". Liriknya, kembali mengingatkan kita pada sang pemilik alam semesta.

"Saya harap yang mendengarkan bisa menemukan satu energi yang luar biasa, harta yang tersembunyi, Allah," kata musisi 47 tahun ini.

Merilis karya jelang Ramadan terasa kurang jika lagu menyambut bulan suci itu tak turut diciptakan.

Baca Juga: Miris! Pasutri Tinggal Beratap Terpal Cuma Berpenghasilan Rp12 Ribu Sehari

Maka setelah lagu dengan nuansa musik slow pada tembang "Wahai Pemilik Jiwa" dan "TanpaMu", Opick menghadirkan keceriaan pada Indahnya Ramadhan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait