alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Markas FBR Dibakar Kelompok Tak Dikenal, Polisi Minta Massa Tahan Diri

M Nurhadi Sabtu, 06 Maret 2021 | 13:59 WIB

Markas FBR Dibakar Kelompok Tak Dikenal, Polisi Minta Massa Tahan Diri
Ilustrasi kebakaran ledakan. (Antara)

Sudah kita imbau, agar menahan diri tidak terprovokasi atas kejadian itu. Percayakan kepada kepolisian untuk mengungkap kasus ini," kata AKP Sumiran.

SuaraBanten.id - Sebuah rekaman kamera pengawas atau CCTV memperlihatkan aksi yang dilakukan komplotan berjumlah empat orang di Jalan Sumber Rejeki, RT 01/ RW 06, Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam rekaman tersebut, nampak empat pria menggunakan dua sepeda motor menyiramkan bensin kemudian membakar posko yang menjadi gardu ormas Forum Betawi Rempug (FBR) di lokasi tersebut.

Melansir dari Bantenhits (jaringan Suara.com), peristiwa yang terjadi pada Jumat (5/3/2021) sekira pukul 03.00 WIB. Posko tersebut diketahui tengah kosong saat dibakar sehingga tidak menimbulkan korban.

Hingga saat ini, belum diketahui identitas kelompok pelaku berasal. Namun kejadian itu memancing konsentrasi massa FBR di lokasi kejadian. Pihak kepolisian telah memasang garis polisi guna kepentingan penyelidikan.

Baca Juga: Viral Pemotor Curi Tempe Sepanjang 2 Meter, Warganet: Tempe Drive Thru

Saat ditanyai dugaan identitas pelaku, polisi menyebut belum bisa menyimpulkan alasan pembakaran Gardu FBR ini berkaitan dengan perseteruan antar ormas.

“Sudah kita imbau, agar menahan diri tidak terprovokasi atas kejadian itu. Percayakan kepada kepolisian untuk mengungkap kasus ini. Sekarang masih kita lidik,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, AKP Sumiran.

Sumiran menyebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan di lokasi. Salah satunya memeriksa CCTV dan sejumlah saksi. Pelakunya sendiri belum bisa dipastikan apakah merupakan bagian dari kelompok ormas lainnya.

“Sudah kita periksa, massa yang berkumpul di lokasi juga sudah kita minta bubar. Intinya masih dalam penyelidikan kita, belum tahu dari mana-mananya,” pungkasnya.

Baca Juga: Mengenal Dodol Cilenggang, Dodol Khas Betawi di Tangerang Selatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait