alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Target 7 Bulan, Pembangunan RS Hermina Cilegon Progresnya Baru 10 Persen

Dythia Novianty Jum'at, 26 Februari 2021 | 10:40 WIB

Target 7 Bulan, Pembangunan RS Hermina Cilegon Progresnya Baru 10 Persen
Pembangunan RS Hermina Cilegon. [Bantenhits/Iyus Lesmana]

Progres pembangunan Rumah Sakit Hermina berlokasi di kawasan Bonakarta, Kota Cilegon ditargetkan rampung dalam tujuh bulan, Agustus 2021.

SuaraBanten.id - Progres pembangunan Rumah Sakit Hermina berlokasi di kawasan Bonakarta, Kota Cilegon ditargetkan rampung dalam tujuh bulan, Agustus 2021. Sayang, hingga kini progresnya baru 10 persen.

“Per hari ini, progresnya masih jauh baru 10 persenan, pekerja yang terlibat baru 80 orang, rencananya kita akan libatkan sebanyak 200 pekerja jika target sudah mencapai 50 persen,” kata Project Manager PT Glora Intan Reksa, Riko Rahardian dilansir laman BantenHits, Jumat (26/2/2021).

Menurutnya, RS Hermina akan memiliki lima lantai dengan luas bangunan 9.900 meter persegi. Konsepnya akan seperti rumah sakit tipe C.

“Kalau dikualifikasi pemerintahan masuk ke dalam bangunan tidak sederhana karena ada pekerjaan elektrikal mekanikal, yang termasuk rumit dan tenaga kerja yang dilibatkan campur ada orang lokal dan dari luar 60-40,” jelas dia.

Baca Juga: SAH! Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta Jadi Wali Kota dan Wawalkot Cilegon

Sementara itu, pembangunan RS Hermina disambut baik wawrga sekitar. Seperti diungkapkan salah seorang masyarakat, Juli Tresno Aji.

“Kami menjadi fasilitator pemberdayaan tenaga kerja dan pengusaha lokal khususnya lingkungan Kelurahan Masigit, sehingga dapat meminimalisir banyaknya penggangguran di lingkungan kelurahan Masigit sesuai dengan kebutuhan yang di minta oleh manajemen perusahaan. Pembangunan rumah sakit ini juga berdampak baik untuk pedagang,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait