alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pengendara Patuh Lalu Lintas Malah Dibentak, Publik: Polisi Kemana?

M Nurhadi Selasa, 23 Februari 2021 | 19:35 WIB

Viral Pengendara Patuh Lalu Lintas Malah Dibentak, Publik: Polisi Kemana?
Pengendara di Persimpangan Kali Gandu Serang tidak patuh (Instagram/Infoserang)

Meski lampu merah, pengendara kerap kali tetap melaju di traffic light Kali Gandu Serang. Warga yang kesal lantas mempertanyakan kinerja polisi.

SuaraBanten.id - Setiap pengendara di jalan umum atau jalan raya diwajibkan untuk mematuhi aturan lalu lintas, kecuali pada kendaraan tertantu yang bersifat darurat, seperti ambulance.

Namun, terkadang karena alasan yang kurang jelas, orang-orang yang mematuhi aturan lalu lintas justru mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari pengendara lainnya.

Salah satunya seperti yang kerap terjadi di traffic light Kali Gandu Serang. Awalnya, sebuah video yang diunggah akun infoserang memperlihatkan pengendara yang tengah berhenti di lampu merah.

Namun, meski lampu masih merah, tidak sedikit pengendara yang tetap melaju tanpa peduli peraturan. Tidak hanya itu, sejumlah pengendara juga tidak menggunakan helm.

Baca Juga: Detik-detik Mobil Sedan Terbalik usai Tabrak Pikap yang Parkir di Medan

"Lokasi dimana lampu lalin (merah, kuning, hijau) tidak dihargai. Ada yang tahu kenapa?" tulis pengunggah.

"Kalau lewat sini, Admin (sebagai yang patuh lalin) suka heran sama motor-motor yang seliweran padahal masih merah. Ehh.. udah nerobos, ambil jalur lain (ambil kanan), pada gak pake helm pula. Sungguh sesuatu sekali. Ajaib deh pokonya," sambungnya.

Ternyata tidak hanya pengunggah, kolom komentar penuh dengan curhat dari warga yang mengaku kerap dibentak-bentak pengendara lain saat melaju di lokasi terkait.

"Sedikit cerita aku juga pernah di marahin sama pengendara padahal aku yang lampu ijo dia merah, tapi dia yang nyolot, dia bilang liat liat dong," tulis warganet.

Tidak sedikit pula yang mempertanyakan petugas kepolisian dan berharap polisi bisa mentertibkan para pengendara yang tidak patuh lalu lintas.

Baca Juga: Duh! Lampu Merah Perempatan Masjid Raya Sumbar Mati, Kabelnya Dicuri Orang

"Gak ada polisi sing ngejagani min, jadi wanten nerobos lampu merah," tulis warga lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait