alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rute Terbaik dan Termurah Pulau Pahawang Dari Jakarta dan Banten

M Nurhadi Selasa, 23 Februari 2021 | 13:12 WIB

Rute Terbaik dan Termurah Pulau Pahawang Dari Jakarta dan Banten

Dengan budget kurang dari Rp10 juta anda bisa menikmati perjalanan sekaligus menginap di villa dengan pemandangan yang luar biasa khas Pulau Pahawang.

SuaraBanten.id - Pulau Pahawang jadi salah satu destinasi wisata di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Timur, Provinsi Lampung yang belakangan semakin viral.

Pulau Pahawang seringkali dijadikan destinasi wisata saat libur panjang bersama keluarga. Untuk menikmati pulau yang berada di kawasan Lampung Selatan itu para pengunjung harus rela menempuh perjalanan berjam-jam melalui darat dan laut.

Namun, meski cukup jauh, pasir pantai dan pemandangan bawah laut yang indah, Pulau Pahawang menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Spot snorkeling dengan kumpulan terumbu karang, instalasi buatan penduduk berupa gapura, tulisan hingga candi-candi mini membuat para pengunjung ingin mengabadikan diri dengan foto di bawah laut.

Baca Juga: Kembangkan Ekowisata, Warga Lepas Anak Penyu di Pantai Lowita

Pulau Pahawang juga memiliki Taman Nemo yang juga jadi destinasi unggulan. Pengunjung bisa melihat dan mendekati Ikan badut alias nemo yang Jadi ikon film kartun finding nemo.

Suara.com mencoba merangkum rute perjalanan dari Jakarta menuju Pulau Pahawang menggunakan berbagai angkutan menuju Pulau Pahawang.

Untuk perjalanan ke Pulau Pahawang dari Jakarta menggunakan KRL, pengunjung mesti naik KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Rangkas Bitung.

Setelah sampai di Stasiun Rangkas Bitung, pengunjung yang hendak ke Pulau Pahawang harus melanjutkan perjalanan lagi ke Stasiun Merak. Sementara untuk perjalanan pengunjung yang menggunakan bis dari berbagai terminal di Jakarta harus menaiki bis tujuan Merak.

Sesampainya di Merak, pengunjung harus melanjutkan perjalanan menggunakan kapal di Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni. Pengunjung juga bisa memilih kapal sesuai kecepatan yang diinginkan.

Baca Juga: Dukung Wisata Pantai, Bandara Tambelan di Bintan Segera Beroperasi

Jika menggunakan kapal biasa jarak tempuh mencapai sekira 3 jam. Namun, jika menggunakan layanan di Dermaga Eksekutif atau menggunakan kapal cepat perjalanan ke Pelabuhan Bakauheni bisa ditempuh hanya 1 jam perjalanan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait